Xavi Tinggalkan Barcelona?

Kompas.com - 07/03/2015, 20:55 WIB
Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengikuti sesi latihan, di pusat latihan Barcelona, Joan Gamper, di Sant Joan Despi, 24 Oktober 2014. LLUIS GENE / AFPGelandang Barcelona Xavi Hernandez mengikuti sesi latihan, di pusat latihan Barcelona, Joan Gamper, di Sant Joan Despi, 24 Oktober 2014.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Xavi Hernandez sudah memutuskan angkat kaki dari Camp Nou pada akhir musim ini. Menurut Marca, playmaker Barcelona itu akan pindah ke klub Qatar atau Amerika Serikat.

Kontrak Xavi bersama The Catalans habis pada musim panas mendatang. Melihat perkembangan saat ini, Xavi tampaknya mulai menyusun rencana untuk hengkang dari klub tersebut, dan Qatar atau Amerika Serikat akan menjadi tujuan pemain berusia 34 tahun itu.

Marca mengatakan bahwa Xavi sudah menerima tawaran dari sebuah klub Qatar, yang tak disebutkan namanya, dengan bayaran 6 juta euro selama tiga musim. Keluarganya pun tak keberatan jika mereka harus tinggal di Arab.

Belakangan, New York City pun terus memperlihatkan keinginan mereka untuk menggaet mantan gelandang internasional Spanyol itu. Apalagi, agen Xavi, Ivan Corretja, juga terus mengadakan komunikasi dengan mantan direktur Barca, Txiki Begiristain dan Ferran Soriano, yang kini kini bekerja untuk klub induk tim Amerika itu, Manchester City.

Xavi diperkirakan akan menunggu sampai akhir musim ini untuk mengumumkan ke mana dia akan pergi. Sebagai seorang kapten, meskipun nyaris tak pernah bermain secara reguler, Xavi tak ingin mengganggu konsentrasi tim yang sedang mengejar tiga gelar, yakni Primera Division, Copa del Rey dan Liga Champions.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X