Kompas.com - 07/03/2015, 20:23 WIB
Roberto Alviz (tengah) saat memperkuat Persebaya Surabaya dalam laga uji coba. TRIBUNNEWSRoberto Alviz (tengah) saat memperkuat Persebaya Surabaya dalam laga uji coba.
EditorAloysius Gonsaga AE
SURABAYA, Kompas.com - Persebaya Surabaya mengancam akan melaporkan pemainnya Roberto Alviz ke federasi sepak bola internasional atau FIFA. Pasalnya, pemain itu pergi tanpa izin dan justru bermain di Liga Singapura, meski sudah menerima uang muka.

"Kalau Alviz tidak bisa menjelaskan ke manajemen maka dia akan kami laporkan ke FIFA," ujar Media Officer Persebaya Eko Yudiono kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (7/3/2015).

Pemain impor asal Kroasia tersebut meninggalkan Surabaya bulan lalu tanpa pamit ke manajemen. Tetapi belakangan diketahui dia menunggui istrinya yang sedang melahirkan di negara asalnya.

Persebaya yang sudah memagari dan memberikan uang pra-kontrak mengaku memakluminya dan mempersilakan pesepak bola yang bermain di posisi gelandang itu pulang.

"Kalau pulang menjenguk istri, kami bisa mengerti. Tapi malah sekarang dia diketahui bermain di Liga Singapura dan itu sama dengan mempermainkan Persebaya," ujarnya.

Roberto Alviz datang ke Persebaya sebagai pemain seleksi dan diikutkan dalam turnamen pra-musim piala Surya Citra Media (SCM) 2015 di Palembang Januari lalu. Permainannya sempat membuat kagum Pelatih Ibnu Grahan dan memutuskan mengontrak pemain berusia 30 tahun tersebut untuk dimasukkan skuad Bajul Ijo mengarungi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

Akan tetapi, saat ini Alviz justru bermain di Tampines Rovers, salah satu kontestan Liga Singapura dan memulai debutnya dalam pertandingan melawan Young Lions, Kamis (5/3) malam waktu setempat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, Persebaya sekarang berada di Jawa Tengah dalam rangka uji coba sekaligus persiapan tim menjelang bergulirnya musim kompetisi yang resmi digelar mulai 4 April 2015. Sesuai rilis jadwal terbaru, Evan Dimas dkk pada pertandingan perdana bertindak sebagai tuan rumah melawan Mitra Kukar pada 5 April 2015.

"Target kami pemantapan tim. Lagipula dengan sudah jelasnya jadwal kompetisi, sudah melegakan tim pelatih dan bersiap menghadapi pertandingan sesungguhnya," kata Ibnu Grahan.

Dalam uji coba di Jawa Tengah, tuan rumah Persip Pekalongan harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor 1-5 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kota Batik Pekalongan, Jumat (6/3) sore. Berikutnya, Persebaya yang musim lalu terdepak di babak delapan besar dijadwalkan mencoba tim Divisi Utama lainnya, PSCS Cilacap, di Stadion Wijaya Kusuma, Minggu (8/3).



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X