Resmi, Dua Pemain Serbia Bergabung dengan PSM

Kompas.com - 05/03/2015, 21:14 WIB
Logo Indonesia Super League (ISL). Dok.GoogleLogo Indonesia Super League (ISL).
EditorAloysius Gonsaga AE
MAKASSAR, KOMPAS.com — Dua pemain asal Serbia, Nenad Begovic dan Nemanja Vucicevic, resmi bergabung dengan PSM Makassar menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Dua pemain tersebut telah menandatangani kontrak di Sekretariat PSM, Jalan Balaikota, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (5/3/2015).

Asisten Pelatih PSM, Assegaf Razak, mengaku ikut bersyukur dengan proses penandatanganan kontrak kedua pemain karena akan membuat tim pelatih bisa lebih fokus dalam menerapkan strategi yang diinginkan.

"Keduanya sudah resmi bergabung bersama kami sejak hari ini. Mudah-mudahan keberadaannya di tim bisa mengangkat performa dan prestasi PSM di ISL," ujarnya.

Khusus Nemanja Vucicevic, pemain tersebut pada dasarnya sudah sejak lama menyepakati soal harga dengan manajemen PSM. Akan tetapi, karena persoalan agen dan masih terkendala dengan klub lamanya, yakni Tokyo FC, dia baru bisa melakukan tanda tangan kontrak hari ini.

Adapun Nenad, yang memang belum terlalu lama bergabung di Makassar, masih membutuhkan waktu yang lebih lama sebelum akhirnya disodori kontrak oleh manajemen.

Dengan resminya kedua pemain tersebut, kuota pemain asing PSM pun tercukupi. Sebelumnya, tim Juku Eja telah mengikat kerja sama dengan pemain asal Pantai Gading, Boman Irie Aime.

"Kami sudah mencukupi kuota peman asing. Kami tentu berharap kontribusi maksimal dari semua pemain demi mengangkat prestasi tim pada kompetisi nanti," katanya.

Terkait nasib April Hadi, Asisten Pelatih PSM, Hans Peter Schaller, menyatakan bahwa mantan pemain Persija Jakarta itu masih akan menunggu kepulangan Pelatih Kepala PSM, Alfred Riedl.

"Status April Hadi di PSM baru akan kami diskusikan setelah pelatih Alfred tiba di Makassar. Kami juga punya keinginan untuk segera merampungkan (urusan status) semua pemain," ujarnya.

Terkait penampilan April Hadi, khususnya saat diturunkan pada laga uji coba menghadapi Pusamania Borneo FC, Rabu (4/3/2015), dirinya menilai permainannya sudah cukup baik. Penyerangan tim tamu juga tidak terlalu intens pada posisi kanan yang ditempati mantan pemain PSPS Pekanbaru tersebut.

Walau demikian, kata dia, hal itu juga belum bisa menjadi jaminan untuk merekrut pemain yang bersangkutan. Dirinya mengaku akan tetap mendiskusikan dengan serius bersama Riedl.

"Kami sengaja memberikan waktu yang lebih banyak bagi April Hadi pada laga uji coba ini. Saya kira, dalam waktu dekat, sudah ada keputusan terkait pemain ini," katanya.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X