Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/03/2015, 05:24 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

ROMA, KOMPAS.com - Laga semifinal Coppa Italia leg pertama antara Lazio dan Napoli di Stadion Olimpico, Rabu (4/3/2015), berakhir tanpa pemenang lantaran cuma imbang 1-1. Tetapi, Napoli diuntungkan karena status gol tandang.

Tuan rumah hampir membuka skor saat laga belum genap sepuluh menit. Miroslav Klose mengungguli Raul Albiol dalam duel udara dan menanduk bola. Namun, gol pembuka tertunda lantaran bola membentur tiang gawang.

Peruntungan Klose berubah pada menit ke-33. Berawal dari umpan terukur Felipe Anderson, Klose melepas tembakan ke pojok kanan gawang Etrit Berisha. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Napoli coba menaikkan intensitas serangan. Hasilnya, I Partenopei mendapat dua peluang hanya dalam kurun sepuluh menit. Sayang, bola tandukan David Lopez tak tepat sasaran dan usaha Manolo Gabbiadini digagalkan Berisha.

Kebuntuan Napoli baru terpecahkan pada menit ke-57. Higuain sukses mengelabui Berisha dan melepaskan umpan datar. Bola langsung disambar oleh Gabbiadini hingga menggetarkan gawang.

Kedua tim bergiliran melakukan pergantian pada 20 menit terakhir laga. Pelatih Rafael Benitez coba memasukkan Jose Callejon dan Marek Hamsik. Sementara itu, Stefano Pioli coba menyegarkan lini serang dengan memasukkan Balde Diao Keita dan Brayan Perea. Tetapi, tak ada gol tambahan hingga peluit panjang.

Menurut catatan Lega Serie-A, Lazio menguasai bola sebanyak 56 persen dan mendapat enam peluang emas dari lima belas kali usaha. Sedangkan Napoli mendapat sembilan peluang emas dari lima belas kali usaha. (Anju)

Susunan Pemain
Lazio: 1-Berisha; 8-Basta, 3-De Vrij, 33-Mauricio, 26-Radu; 32-Cataldi, 20-Biglia, 16-Parolo; 87-Candreva (14-Keita 72), 11-Klose (34-Perea 82), 7-Felipe Anderson
Pelatih: Stefano Pioli

Napoli: 45-Andujar; 33-Albiol, 5-Britos (26-Koulibaly 77), 31-Ghoulam, 16-Mesto; 23 Gabbiadini (7-Callejon 73), 88-Inler, 19-David Lopez, 14-Mertens; 6-De Guzman (17-Hamsik 81); 9-Higuain
Pelatih: Rafael Benitez

Wasit: Antonio Damato 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+