Kompas.com - 04/03/2015, 20:34 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Emre Can berharap bisa terus berperan sebagai gelandang di Liverpool. Namun, pemain asal Jerman tersebut menegaskan dirinya tidak akan pernah menjadi penerus Steven Gerrard.

Can direkrut si Merah dari Bayer Leverkusen dengan harga 9,75 juta poundsterling pada 1 Juli 2014. Meskipun posisi biasanya gelandang, pemain berusia 21 tahun tersebut kerap diplot manajer Brendan Rodgers sebagai bek kanan. Teranyar, pemain bernomor punggung 23 tersebut ditempatkan sebagai bek kanan saat Liverpool menang 2-1 atas Manchester City pada akhir pekan lalu.

"Pelatih tahu bahwa aku lebih memilih peran di lini tengah dan aku melihat diriku di posisi tersebut pada masa yang akan datang. Namun, banyak suara yang membandingkan dengan Steven Gerrard, aku tidak bisa pernah menjadi dia," jelas Can.

"Aku tidak ingin menyebutkan diriku adalah bek kanan. Itu karena aku memiliki insting menyerang dan juga terlibat dalam membangun serangan. Memang posisi ini mengejutkanku. Aku tidak pernah bermain di posisi tersebut sebelumnya dan merasa nyaman bermain di tengah. Namun, saat bermain di tim usia muda, aku juga bermain sebagai bek tengah. Mungkin itu sebabnya tidak sulit untuk menyusaikan," lanjutnya.

Soal perbandingan dengan Gerrard, Can mengatakan, "Dia telah bermain untuk Liverpool sejak anak-anak dan akan menjadi legenda hidup. Aku adalah Emre Can dan melangkah dengan caraku sendiri. Untuk mencapai karier seperti Gerrard adalah impian yang menjadi nyata, tetapi itu tidak mudah."

Gerrard resmi menjadi milik LA Galaxy pada 7 Januari 2015. Pemain yang sudah lebih dari dua dekade membela The Reds itu bakal bergabung bersama LA Galaxy pada Juli 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.