Kompas.com - 04/03/2015, 20:10 WIB
Andrea Pirlo saat bertanding melawan Borussia Dortmund di Liga Champions. AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACEAndrea Pirlo saat bertanding melawan Borussia Dortmund di Liga Champions.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, berharap Andrea Pirlo pulih untuk melakoni pertandingan leg kedua perdelapan final Liga Champions melawan Borussia Dortmund, di Signal Iduna Park, Rabu (18/3/2015).

Pirlo membutuhkan waktu tiga pekan untuk memulihkan cedera betis. Gelandang gaek asal Italia tersebut mendapatkan cedera pada leg pertama melawan Dortmund, di Stadion Juventus, Selasa (24/2/2015), yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Juve.  Ia hanya mampu bermain selama 37 menit, sebelum digantikan Roberto Pereyra.

"Saya berharap memiliki Pirlo kembali saat melawan Borussia Dormund. Kami ingin lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions," kata Allegri.

Dalam kesempatan itu, Allegri menilai timnya perlu melakukan perbaikan menyusul hasil imbang 1-1 dengan AS Roma pada akhir pekan lalu. Juve yang unggul terlebih dulu oleh gol Carlos Tevez (67) dipaksa bermain imbang setelah Roma mencetak gol balasan melalui gol Seydou Keita (78). Serigala Roma mampu bangkit dengan bermain 10 pemain sejak Vasilios Torosidis menerima kartu kuning kedua pada menit ke-62.

"Kami bermain di Roma selama 70 menit dengan menunjukkan kekompakkan dan kematangan. Kami harus terus meningkatkan diri. Kejadian pada menit-menit akhir di Roma akan membantu kami menangani situasi yang sama pada masa yang akan datang," papar Allegri.

"Kami kehilangan banyak poin melawan tim kecil di Serie-A. Kami harus tampil lebih baik lagi. Meraih empat scudetto berturut-turut akan menjadi hal luar biasa bagi pemain. Namun, hal itu tidak gratis. Kami tidak meleset dari target kami," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.