Kompas.com - 04/03/2015, 16:33 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Liverpool menjadi klub besar terakhir yang ikut berburu tanda tangan gelandang muda Real Madrid, Asier Illarramendi. Demikian laporan Daily Star.

Pemain berusia 24 tahun ini sudah tak pernah masuk starting line-up di Santiago Bernabeu sejak Madrid menang 2-0 atas Deportivo la Coruna pada 14 Februari lalu. Kabar bahwa dia akan hengkang pun kian merebak, termasuk bakal kembali ke klub lamanya, Real Sociedad.

Meskipun terbuang di Madrid, manajer Liverpool Brendan Rodgers menilai Illarramendi adalah pemain yang potensial untuk menggantikan posisi Steven Gerrard, yang sudah memutuskan pindah ke LA Galaxy pada akhir musim ini. Guna mewujudkan keinginan tersebut, ada klaim bahwa pihak The Reds sudah melakukan pembicaraan awal dengan Madrid mengenai peluang menggaetnya ke Anfield.

Memang, posisi Illarramendi di Bernabeu kian sulit karena dia berada di belakang Toni Kroos dan pemain baru yang dibeli pada Januari lalu, Lucas Silva. Akan tetapi, Carlo Ancelotti belum mau menjual Illarramendi, walaupun pada bursa transfer musim dingin lalu, ada kabar Athletic Bilbao menginginkannya.

Kini, Illarramendi memiliki opsi untuk bergabung dengan klub elite Eropa. Dikatakan AS, mantan rekan setim dan juga bekas bintang di Anfield, Xabi Alonso, sudah memberikan saran kepada Illarramendi agar pindah ke Liverpool. Pemain Bayern Muenchen itu berharap kompatriotnya dari Spanyol itu memilih The Reds, meskipun Arsenal juga mengincarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.