Kompas.com - 03/03/2015, 21:44 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Mantan striker Parma, Faustino Asprilla, tak mau tinggal diam mendengar kabar yang memilukan tentang klub tersebut. Pria 45 tahun asal Kolombia ini mengaku dia dan sejumlah pemain lain tengah berusaha menyelamatkan Parma.

Parma sedang di ambang kebangkrutan dan tak memainkan dua laga terakhir di Serie-A. Kenyataan ini membuat Parma hampir pasti "hancur" dan nyaris tak mungkin bertahan hingga akhir musim.

"Memalukan tentang apa yang terjadi," ujar Asprilla kepada RCN Radio, seperti dilaporkan La Repubblica.

"Saya di sini, di Kolombia, mencari cara untuk membantu bekas klubku. Saya berbicara dengan beberapa pemain untuk melihat jika ada yang bisa kami ambil untuk dilelang."

"Krisis sudah terjadi karena manajemen yang buruk di klub dalam beberapa tahun terakhir, para pemain bahkan tidak bisa transfer."

"Sangat jarang bagi tim-tim Eropa berada dalam situasi seperti ini. Hal ini hampir tidak pernah terjadi."

Asprilla menghabiskan waktu enam musim bersama Ducali. Dalam rentang waktu tersebut, dia ikut merasakan kesuksesan Parma meraih dua gelar Piala UEFA (sekarang Liga Europa), juga mencetak 26 gol dalam 106 pertandingan.

Asprilla pensiun pada 2009 setelah tidak memiliki klub selama lima tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.