Kompas.com - 02/03/2015, 10:33 WIB
Gelandang anyar Sriwijaya FC, Morimakan Koita (kiri). Dok. Liga IndonesiaGelandang anyar Sriwijaya FC, Morimakan Koita (kiri).
|
EditorOkky Herman Dilaga
PALEMBANG, KOMPAS.com - Durasi kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang mundur dan diperkirakan selesai lebih lama membuat sejumlah klub menambah nilai kontrak atau lebih hemat dengan melakukan revisi gaji per bulan. Ini juga dilakukan Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC memilih merivisi besaran gaji para pemain, lantaran durasi pembayaran masa kontrak pemain menjadi molor mengikuti jadwal kompetisi yang diundur.

Jika kompetisi dimulai pada Februasi lalu, diperkirakan kompetisi akan berakhir pada akhir September atau Oktober 2015. Tetapi dengan pemunduran jadwal,  kompetisi ISL bisa jadi berakhir pada November mendatang.

Kondisi inilah yang memaksa manajemen melakukan revisi. Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), H Yuliar menerangkan, jajaran pelatih dan pemain tetap akan terima gaji sesuai kontrak.

“Misalnya, sebagian pemain kontraknya Januari hingga November 2015, namun kompetisi baru berakhir Desember. Artinya, nominal setiap gaji yang dibayarkan tidak berkurang hanya diatur per bulan pembagian,” tuturnya.

“Intinya gaji setiap jajaran pelatih dan pemain tidak ada yang dikurangi dan aman hingga kompetisi berakhir,” tegasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.