Kompas.com - 01/03/2015, 02:30 WIB
Sepatu khusus yang dibikin Nike untuk Cristiano Ronaldo. DAILYMAILSepatu khusus yang dibikin Nike untuk Cristiano Ronaldo.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mendapat ancaman dari Nike, yang menjadi sponsornya. Perusahaan alat olahraga dari Amerika Serikat ini meminta Ronaldo menarik produk sepatunya yang diberi nama CR7 Footwear.

Bekerja sama dengan perusahaan dari negaranya, Portugal Footwear, Ronaldo meluncurkan produk tersebut di Milan dan Las Vegas pekan lalu. Yang membuat Nike sewot lantaran produk CR7 Footwear termasuk sepatu olahraga.

CR7FOOTWEAR Gaya Cristiano Ronaldo saat peluncuran CR7 Footwear.
Ancaman Nike ini tentu saja membuat Ronaldo harus berpikir panjang karena perusahaan tersebut telah menjadi "ladang duit" Ronaldo. Bagaimana tidak, Nike membayar Ronaldo sebesar 5,5 juta poundsterling (sekitar Rp 110,238 miliar) per tahun dalam kerja sama mereka.

Ya, Nike telah menjadi sponsor Ronaldo sejak awal kariernya di Sporting Lisbon pada 2002. Nike kemudian membuat secara khusus sepatu untuk superstar ini sejak 2010.

Kesepakatan kontrak tersebut berarti Ronaldo harus mengenakan label Nike di manapun, kecuali bila tidak ada dalam kontraknya seperti saat mengenakan kostum Real Madrid, yang sudah terikat kontrak dengan Adidas.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.