Kompas.com - 27/02/2015, 22:42 WIB
Salah satu ekspresi penyerang Chelsea Diego Costa, ketika tampil pada pertandingan leg kedua Piala Liga melawan Liverpool, di Stamford Bridge, London, Selasa (27/1/2015). Chelsea memenangi laga itu dengan skor 1-0 (agregat 2-1). AFP PHOTO / GLYN KIRKSalah satu ekspresi penyerang Chelsea Diego Costa, ketika tampil pada pertandingan leg kedua Piala Liga melawan Liverpool, di Stamford Bridge, London, Selasa (27/1/2015). Chelsea memenangi laga itu dengan skor 1-0 (agregat 2-1).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, meminta Diego Costa berhati-hati dengan wasit dan pemain lawan. Pernyataan Mourinho tersebut terkait sanksi larangan tampil dalam tiga pertandingan yang dijatuhkan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) kepada Costa.

Pemain asal Spanyol tersebut mendapatkan hukuman tersebut setelah dituduh menginjak pemain Liverpool, Emre Can, saat kedua kubu melakoni leg kedua semifinal Piala Liga (Capital One), di Stamford Bridge, Selasa (27/1/2015).

Dengan sanksi tersebut, Costa tidak bisa tampil melawan Manchester City, Aston Villa, dan Everton. Costa pun sudah menyelesaikan masa hukumannya saat melawan Burnley pada akhir pekan lalu. Pemain yang direkrut Atletico Madrid itu pun diperkirakan tampil pada laga final Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2015).

"Dia harus hati-hati tetapi bukan dengan tindakannya. Namun karena wasit dan pemain lain memperhatikan dia. Bukan cara dia bermain. Sejak dia tiba di Inggris, menurut saya dia tampil dengan sangat baik," kata Mourinho.

Terkait laga final, Mourinho mengaku memiliki relasi yang baik dengan Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

"Hubungan kami tanpa masalah. Saya menyukai dia karena saya merasa dia seperti saya. Saya tidak bisa bilang kami berteman dekat karena dalam sepak bola Anda biasanya tidak memiliki waktu untuk membangun pertemanan dekat. Namun, dia adalah pria yang kuhormati. Saya merasa dia menghormati saya juga," bebernya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.