Qatar Tidak Selenggarakan Piala Konfederasi 2021

Kompas.com - 26/02/2015, 02:20 WIB
FIFA Dok. FIFAFIFA
EditorAloysius Gonsaga AE
DOHA, Kompas.com - Piala Konfederasi 2021 tidak akan diselenggarakan di Qatar. Demikian diumumkan FIFA pada Rabu (25/2/2015).

Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke, mengatakan bahwa turnamen itu akan dimainkan di negara Asia, tetapi Qatar di kesampingkan karena suhu di negara itu yang terbilang ekstrim saat musim panas.

Secara tradisi, turnamen tersebut diselenggarakan di negara yang akan menjadi tuan rumah pada setahun setelahnya. Event ini akan diikuti oleh juara bertahan Piala Dunia serta keenam juara konfederasi FIFA.

Nah, karena Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, maka semestinya Piala Konfederasi diselenggarakan di negara tersebut. Tetapi lantaran Qatar dikesampingkan, maka salah satu negara di Asia akan menjadi penyelenggara turnamen tersebut. Sejauh ini FIFA belum memutuskan di mana akan diselenggarakan.

Soal penyelenggaraan Piala Dunia 2022 pun masih dalam perdebatan. Pada Selasa (24/2), satuan tugas FIFA memberi rekomendasi sementara agar Piala Dunia dimulai pada 26 November dan berakhir pada 23 Desember 2022, karena mempertimbangkan suhu panas di negara Teluk itu.



Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X