Kompas.com - 26/02/2015, 00:23 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com — UEFA mengonfirmasi tidak akan mengambil tindakan terhadap penyerang Barcelona, Luis Suarez, yang diduga menggigit bek Manchester City, Martin Demichelis, pada pertandingan pertama perdelapan final Liga Champions, Selasa (24/2/2015).

"Tidak ada yang disebutkan dalam laporan dan tidak aksi yang diambil," kata juru bicara UEFA.

Rekaman video menunjukkan, Demichelis dengan tangan kanannya menahan pergerakan Suarez. Suarez kemudian merespons dengan menyodorkan wajahnya ke tangan pemain asal Argentina tersebut. Namun, jelas dari sudut berbeda, Suarez tidak menggigit tangan Demichelis.

Sepanjang kariernya, Suarez telah menggigit pemain lawan sebanyak tiga kali. Ketika bermain untuk Ajax, Suarez menggigit pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal, pada November 2010. Saat membela Liverpool, ia menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic, pada laga Premier League, 21 April 2013.

Terakhir, Suarez menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, ketika membela Uruguay pada pertandingan fase grup Piala Dunia, di Estadio Das Dunas, 24 Juni 2014.

Atas tindakan itu, Suarez dilarang tampil dalam sembilan pertandingan internasional, dilarang terlibat dalam kegiatan sepak bola, termasuk masuk stadion dan latihan, selama empat bulan, dan didenda 66.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Suarez pun memiliki klausul dengan Barca jika berusaha menggigit orang. Gaji Suarez, yang mencapai 10 juta poundsterling per tahun, akan dipotong sebesar 3 juta poundsterling atau sekitar Rp 60 miliar oleh Barcelona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.