Kompas.com - 25/02/2015, 16:55 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
BANDUNG, KOMPAS.com — Persib Bandung meraih kemenangan 4-1 atas New Radiant pada pertandingan perdana penyisihan Grup H AFC Cup 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (25/2/2015).

Tidak butuh waktu lama bagi Persib untuk unggul. Laga baru berjalan 14 menit, Ahmad Jufrianto sudah mengubah skor menjadi 1-0 setelah sukses membelokkan bola tendangan Tantan di muka gawang New Radiant.

Gol tersebut membangkitkan semangat juang Ahmad Jufrianto dan kawan-kawan. Beberapa kali skuad asuhan Djadjang Nurjaman tersebut mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan.

Pada menit ke-25, New Radiant memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Beruntung bagi Persib, bola sepakan kencang Hamza dari depan kotak penalti masih menerpa mistar gawang.

Tiga menit sebelum turun minum, pendukung tuan rumah kembali bersorak. Kali ini giliran Makan Konate yang sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk memperbesar keunggulan Persib menjadi 2-0.

Unggul dua gol, Persib tidak mengendurkan serangan. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor 3-0 setelah bola tendangan mendatar Atep di kotak penalti gawang New Radiant tidak dapat diantisipasi oleh kiper Akhmedov.

New Radiant berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Asad Ali pada menit ke-60. Umpan tarik Abdul Gani berhasil diteruskan Asad Ali melalui tendangan mendatar yang bolanya menghujam ke tengah gawang Persib.

Persib mencoba kembali menekan New Radiant. Upaya mereka membuahkan hasil setelah Yandi Sofyan Munawar memaksa kiper New Radiant memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali keempat pada pada injury time. Skor 4-1 untuk Maung Bandung pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.