Kompas.com - 25/02/2015, 06:56 WIB
AFC Cup Dok. AFCAFC Cup
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan menjalani debutnya di Piala AFC dengan menjamu New Radiant pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (25/2/2015), sore ini. 

Bagi Persib, inilah kali pertama dalam dua dekade terakhir tampil di ajang antarklub Asia. Kali terakhir mereka berkompetisi di level Asia terjadi di Liga Champions Asia 1995. 

Antusiasme tinggi melingkupi kubu Persib. Kapten Atep menjelaskan kegagalan menembus Liga Champions lantaran takluk dari Hanoi T&T, dua pekan lalu, sudah dilupakan. 

“Kami akan menyalurkan rasa balas dendam karena kegagalan tersebut pada pertandingan melawan New Radiant,” kata Atep saat dihubungi KOMPAS.com, Selasa (24/2/2015) sore. 

Penundaan Indonesia Super League (ISL) 2015 diakui Atep ada pengaruh positif dalam persiapan timnya. “Dengan begitu, kami bisa ngareunghap (bernapas) dulu,” tutur dia. 

Meski baru menjalani debut di Piala AFC, Persib tetap mematok target tinggi. “Selain ISL, Piala AFC adalah target kami. Semifinal mungkin menjadi target realistis bagi kami,” tandas Atep. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.