Kompas.com - 25/02/2015, 01:25 WIB
Gelandang Chelsea, Nemanja Matic (kiri), mendapat kartu merah pada laga Premier League melawan Burnley di Stamford Bridge, London, Sabtu (21/2/2015). AFP PHOTO / SEAN DEMPSEY Gelandang Chelsea, Nemanja Matic (kiri), mendapat kartu merah pada laga Premier League melawan Burnley di Stamford Bridge, London, Sabtu (21/2/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menerima banding yang diajukan Chelsea terkait kartu merah Nemanja Matic, dalam pertandingan lanjutan Premier League melawan Burnley, yang berakhir imbang 1-1, di Stamford Bridge, Sabtu (21/2/2015). Oleh karena itu, FA memutuskan mengurangi hukuman larangan bermain bagi Matic dari tiga pertandingan menjadi dua pertandingan.

"Komisi Regulator telah mengurangi hukuman gelandang Chelsea menjadi dua pertandingan yang diberlakukan secepatnya," tulis FA dalam situs resminya.

Matic menerima kartu merah setelah mendorong Ashley Barnes. Dorongan itu dipicu atas tindakan Barnes yang menekel Matic, namun lolos dari hukuman wasit.

Setelah pertandingan, Mourinho mendukung tindakan Matic dan menilai tekel yang dilakukan Barnes adalah kriminal.

Ketua Komisi Regulator, Roger Burden mengatakan, "Dalam membuat keputusan ini anggota Komisi Regulator menolak mitigasi yang dikemukakan oleh Nemanja Matic sehubungan provokasi dan tekel yang dia terima yang menjadi penyebab keributan."

"Reaksi Mr Matic terhadap pelanggaran tersebut tidak bisa dimaafkan dan tidak bisa dibenarkan. Tetapi Anggota Komisi menerima keringanan terkait aksi Matic dan aksi spontan yang dilakukannya kepada Mr Barnes."

"Setelah membuat pertimbangan-pertimbangan, kami memutuskan bahwa standar hukuman tiga pertandingan akan belebihan, dan oleh karena itu hukuman dikurangi menjadi dua pertandingan," beber Burden.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan keputusan FA ini, Matic dipastikan absen dalam laga final Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2015), dan pertandingan lanjutan Premier League melawan West Ham United, Rabu (4/3/2015).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The FA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.