Kompas.com - 24/02/2015, 12:20 WIB
Skuad Persipura Jayapura Dok. Liga IndonesiaSkuad Persipura Jayapura
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
SINGAPURA, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, mengungkapkan, timnya termotivasi meraih hasil lebih baik ketimbang pencapaian pada Piala AFC 2014. Kala itu, Boaz Solossa dan kawan-kawan mencapai semifinal.

Pernyataan itu diungkapkan Osvaldo menjelang laga Persipura dan Warriors FC pada pertandingan perdana penyisihan Grup E Piala AFC 2015, di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (24/2/2015).

"Prestasi tahun lalu adalah bagian dari sejarah dan saya berharap bisa membuat sejarah baru. Kompetisi ini memang tidak mudah, namun kami harus memulainya dengan baik dan caranya mengambil poin di sini," ujar Osvaldo.

Osvaldo menilai pertandingan tersebut bakal berlangsung menarik dan seru karena kedua tim bakal berupaya untuk meraih kemenangan. Suksesor Jacksen F Tiago tersebut pun mengungkapkan, timnya berada dalam kondisi siap tempur.

"Yang terpenting pemain harus fokus dan konsentrasi saat tampil di lapangan nanti. Saya melihat dua pertandingan Warriors di play-off Liga Champions Asia, dan kami sudah temukan formula untuk mengalahkan mereka," tambah Osvaldo.

Sementara itu, nada optimistis juga dikemukakan striker Persipura Jayapura, Lancine Kone. "Kami merasakan efek ditundanya kompetisi ISL 2015 yang harusnya melawan Persib tanggal 20 Februari kemarin. Tentu akan sulit laga ini karena kami memulai turnamen ini tanpa laga terlebih dahulu di ISL," kata Kone.

Di lain pihak, pelatih Warriors FC, Alex Weaver, menegaskan tidak akan memandang remeh Persipura. Ia pun mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam perlawanan skuad Mutiara Hitam.

"Pertandingan perdana melawan semifinalis AFC Cup tahun lalu, kami bertekad meraih hasil positif. Kami akui Persipura tim yang kuat. Mayoritas pemain Persipura memiliki fisik yang lebih kuat, agresif. Untuk itu kami akan melakukan pendekatan khusus untuk menyulitkan mereka. Kami harus bermain sama baiknya dalam menyerang maupun bertahan," ungkap Alex.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.