Kompas.com - 23/02/2015, 13:54 WIB
Gelandang Juventus, Andrea Pirlo (kanan), merayakan gol ke gawang Torino pada laga Serie-A di Stadion Olimpico, Turin, Minggu (30/11/2014). AFP PHOTO / MARCO BERTORELLOGelandang Juventus, Andrea Pirlo (kanan), merayakan gol ke gawang Torino pada laga Serie-A di Stadion Olimpico, Turin, Minggu (30/11/2014).
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, dikenal sebagai maestro tendangan bebas. Tapi, dia menolak anggapan tersebut. 

“Untuk urusan tendangan bebas, saya hanyalah seorang murid. Sebab dalam hidup, selalu ada sesuatu untuk dipelajari,” ungkap Pirlo. 

Magi tendangan bebas Pirlo terlihat saat Juventus menang atas Atalanta, Jumat (20/2/2015) lalu. Tembakan dia menjadi penentu kemenangan Si Nyonya Tua. 

“Kami sempat frustrasi lantaran membuang dua poin saat ditahan imbang Cesena. Karena itu, saya tak mau kekecewaan itu kembali terjadi,” lanjut mantan pemain AC Milan itu. 

Pirlo juga tak mau berbangga diri dengan keunggulan poin yang berselisih sembilan angka dengan AS Roma. “Andai kami kalah dan imbang, Roma akan bisa kembali menempel. Persaingan di Serie-A masih terbuka,” tandas dia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.