Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Optimistis Juara Piala AFC

Kompas.com - 19/02/2015, 16:30 WIB
BANDUNG, Kompas.com - Persib Bandung langsung mengalihkan fokus menghadapi New Radiant dalam laga perdana di Piala AFC, yang akan digelar 25 Februari di Stadion Si Jalak Harupat. Mereka ingin memaksimalkan persiapan setelah batal melakoni pertandingan pembuka Indonesia Super League (ISL) 2015 melawan Persipura Jayapura, Jumat (20/2/2015).

Di laga berlevel Asia, Persib menargetkan meraih hasil terbaik, minimal melebihi pencapaian Persipura pada musim lalu. Pada tahun 2014, Persipura membuat kejutan dengan lolos hingga perempat final, yang membuat mereka menjadi tim pertama dari Indonesia yang melangkah paling jauh di ajang tersebut.

Inilah yang melecut semangat tim besutan Djadjang Nurdjaman supaya meraih prestasi membanggakan. Apalagi, sudah 20 tahun sejak menjuara Liga Indonesia I, Persib absen di level Asia. Hal itu dikatakan Bek Persib Abdulrahman.

"Pastinya ini jadi kesempatan buat tim ini apalagi ini level Asia. Jadi, bagaimanapun juga harus maksimalkan," ujar Rahman panggilan akrabnya di Mess Persib Jalan Ahmad Yani Bandung, Kamis (19/2).

Melihat kekuatan tim, Rahman punya keyakinan Persib bisa melebihi prestasi tim-tim ISL yang pernah berlaga di Piala AFC. "Kalau bisa, kami harus juara di AFC nanti, melebihi prestasi tim-tim ISL yang pernah berlaga di AFC," ujarnya.

Lantas bagaimana peluang Persib di Piala AFC dengan melihat catatan kekalahan Persib melawan Hanoi T&T pada fase play-off Liga Champions Asia (LCA)? Saat itu, Persib kalah dengan skor telak 0-4.

"Semua tim punya peluang, tapi tergantung bagaimana pemain nanti. Dan yang pasti, semua pemain, pelatih harus bekerja keras supaya dapat hasil bagus," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com