Kompas.com - 19/02/2015, 16:21 WIB
Pemain Persib Bandung bersama anak-anak mereka meluapkan kegembiraan usai pengalungan medali juara final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014). Persib berhasil menjadi juara ISL 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat babak adu penalti. TRIBUN SUMSESL / M AWALUDDIN FAJRIPemain Persib Bandung bersama anak-anak mereka meluapkan kegembiraan usai pengalungan medali juara final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014). Persib berhasil menjadi juara ISL 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat babak adu penalti.
EditorAloysius Gonsaga AE
BANDUNG, Kompas.com - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, belum menepati janjinya memberikan bonus bagi Persib Bandung yang telah menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim lalu. Padahal, pada 10 November tahun lalu Aher -- sapaan akrab Ahmad Heryawan -- mengatakan akan memberikan bonus Rp 1,5 miliar usai Maung Bandung menjadi juara.

"Bonus untuk Persib Bandung kami canangkan Rp 1,5 miliar di tahun 2015 dari kantong APBD dan paling telat cair Januari 2015," kata Aher saat itu.

Namun, menurut sumber internal Persib, bonus itu belum dibayarkan Aher. "Belum ada, sejauh ini belum dibayarkan. Janjinya kan Januari tahun ini tapi ya belum ada," ujar sumber internal PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) yang enggan disebutkan namanya, Kamis (19/2/2015).

Ia mengatakan, semua publik Bandung mengetahui rencana pemberian bonus oleh Aher tersebut. "Semuanya juga kan tahu karena pak gubernur dulu ngomongnya di atas panggung waktu arak-arakan," ujarnya.

Adapun bonus yang diberikan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil senilai Rp 1 miliar, sudah diserahkan pada seremonial di Pendopo Walikota Bandung.

Selain dari Aher, Persib selaku juara juga belum menerima uang senilai Rp 2,5 miliar dari PT Liga Indonesia. "Itu juga belum," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.