Kompas.com - 19/02/2015, 05:00 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

GELSENKIRCHEN, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo menjadi aktor utama kemenangan Real Madrid di Veltins Arena, kandang Schalke 04, Rabu malam atau Kamis (19/2/2015) dini hari waktu Indonesia. 

Ronaldo mengakhiri puasa golnya dalam tiga laga terakhir dengan menjebol gawang Schalke pada menit ke-26. Inilah gol ke-76 Ronaldo sepanjang tampil di kompetisi antarklub Eropa. Dia menyamai pencapaian Lionel Messi dan Raul Gonzalez. 

Dari jumlah gol itu, 35 di antaranya dibukukan Ronaldo pada fase gugur Liga Champions, terbanyak dibandingkan dua bintang sepak bola lainnya. Pemain asal Portugal itu melengkapi malam gemilangnya dengan menjadi kreator gol Marcelo pada menit ke-79. 

Bersama Iker Casillas, laga di Veltins Arena menjadi pertandingan ke-50 Ronaldo pada fase gugur Liga Champions. Eloknya, dia bisa memenangi 28 laga di antaranya. Jumlah itu satu partai lebih banyak daripada catatan Edwin van der Sar dan Victor Valdes. 

Berkat gol dan assist Ronaldo, peluang lolos Madrid sangatlah besar. Sebab berdasar sejarah di kompetisi antarklub Eropa, 97 persen tim yang bermodal kemenangan 2-0 di kandang lawan pada putaran pertama, bakal melaju ke babak berikutnya. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.