Kompas.com - 19/02/2015, 04:39 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
GELSENKIRCHEN, KOMPAS.com — Real Madrid menang 2-0 atas Schalke 04 pada leg pertama pertandingan perdelapan final Liga Champions di Veltins-Arena, Rabu atau Kamis (19/2/2015) dini hari WIB. Kemenangan El Real ini tidak terlepas dari penampilan gemilang Cristiano Ronaldo yang sukses mencetak satu gol dan satu assist.

Madrid yang merupakan juara bertahan cukup kerepotan untuk mengembangkan permainannya. Bahkan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lebih banyak sibuk meredam serangan dari tim tuan rumah.

Madrid nyaris kebobolan seandainya kiper Iker Casillas tidak sigap menepis bola hasil tembakan Huntelaar dari luar kotak penalti pada menit ke-25.

Namun, Madrid mampu membuat kejutan dengan unggul terlebih dulu berkat gol Ronaldo pada menit ke-26. Bintang asal Portugal tersebut berhasil lolos dari kawalan lawan saat menyundul bola dari umpan Carvajal. Ini merupakan gol pertama Ronaldo setelah ia tak menciptakan gol dari tiga pertandingan terakhir.

AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak gol dengan kepalanya saat melawan Schalke 04, pada leg pertama perdelapan final Liga Champions, Rabu atau Kamis (19/2/2015) dini hari WIB.
Madrid terlihat semakin percaya diri. Benzema nyaris mencetak gol saat melepaskan tembakan pada menit ke-31. Namun, bola tembakan dari Benzema masih bisa diamankan Wellenreuther.

Kiper berusia 19 tahun tersebut kembali membuat penyelamatan gemilang yang membuat Ronaldo gigit jari pada menit ke-35. Ia sukses menepis bola dari tendangan bebas Ronaldo.

Setelah itu, Madrid mendominasi permainan. Namun, tak ada gol yang diciptakan kedua tim hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Madrid tetap terlihat tampil menyengat. Pada menit ke-53, Ronaldo berusaha mengirimkan bola kepada Benzema. Sayang, usaha Ronaldo masih sia-sia karena Matija Nastasic dengan cepat membuang bola.

Isco dan Gareth Bale melakukan kerja sama yang baik pada menit ke-70. Akan tetapi, Isco malah membuang peluang karena tembakannya melayang di atas gawang tim tuan rumah.

Di balik tekanan dari Madrid, Schalke menyelipkan sebuah peluang emas pada menit ke-73. Platte yang menerima bola dari Uchida langsung melepaskan tembakan keras. Sayang tembakan Platte masih membentur tiang. Namun, Madrid membalas ancaman tersebut dengan gol yang diciptakan Marcelo pada menit ke-79.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.