Kompas.com - 19/02/2015, 03:36 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

GELSENKIRCHEN, KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak gol yang menentukan keunggulan timnya atas Schalke 04 dengan skor 1-0, pada babak pertama pertandingan perdelapan final Liga Champions di Veltins-Arena, Rabu atau Kamis (19/2/2015) dini hari WIB.

Madrid yang merupakan juara bertahan, cukup kerepotan mengembangkan permainannya. Bahkan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lebih banyak sibuk meredam serangan dari tim tuan rumah.

Madrid nyaris kebobolan seandainya kiper Iker Casillas tidak sigap menepis bola hasil tembakan Huntelaar dari luar kotak penalti pada menit ke-25.

Namun, Madrid mampu membuat kejutan dengan unggul terlebih dulu berkat gol Ronaldo pada menit ke-26. Bintang asal Portugal tersebut berhasil lolos dari kawalan lawan saat menyundul bola dari umpan Carvajal.

AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak gol dengan kepalanya saat melawan Schalke 04, pada leg pertama perdelapan final Liga Champions, Rabu atau Kamis (19/2/2015) dini hari WIB.
Madrid terlihat semakin percaya diri. Benzema nyaris mencetak gol saat melepaskan tembakan pada menit ke-31. Namun, bola tembakan dari Benzema masih bisa diamankan Wellenreuther .

Wellenreuther kembali membuat penyelamatan gemilang yang membuat Ronaldo gigit jari pada menit ke-35. Ia sukses menepis bola dari tendangan bebas Ronaldo.

Setelah itu, Madrid mendominasi permainan. Namun, tak ada gol baru yang diciptakan kedua tim hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain
Schalke: 40-Timon Wellenreuther; 22-Atsuto Uchida, 4-Benedikt Howedes, 32-Joel Matip, 31-Matija Nastasic, 15-Denni Aogo; 33-Roman Neustadter, 12-Marco Hoger, 9-Kevin-Prince Boateng, 13-Maxim Choupo-Moting; 25-Klaas Jan Huntelaar (Felix Platte 33)
Pelatih: Roberto Di Matteo

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 12-Marcelo, 3-Pepe, 2-Reaphael Varane, 15-Daniel Carvajal; 16-Lucas Silva, 8-Toni Kroos, 23-Isco; 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo
Pelatih: Carlo Ancelotti

Wasit: Martin Atkinson

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Schalke 04 dan Real Madrid melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.