Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Riedl Kembali ke Austria

Kompas.com - 18/02/2015, 21:08 WIB
MAKASSAR, Kompas.com - Pelatih Kepala PSM Makassar, Alfred Riedl, berencana pulang ke negara asalnya, Austria, pada Kamis (19/2/2015). Mantan pelatih Timnas Indonesia ini akan melakukan medical check-up sekaligus menemui keluarganya.

Official PSM, Muh Arfah Azhary, mengatakan bahwa Riedl akan berada di negaranya selama sepekan atau sebelum PSM menghadapi laga perdana di Indonesia Super League (ISL). Dia diizinkan kembali karena kerangka tim sudah terbentuk.

"Pelatih Riedl direncanakan pulang besok (Kamis). Pelatih Riedl memang sudah mengutarakan keinginannya pulang jauh-jauh hari sebelumnya," katanya, Rabu (18/2).

Mengenai kepulangan Riedl, kata dia, juga sesuai dengan isi kontrak yang ditandatangani antara Manajemen dan yang bersangkutan. Pihaknya juga memberikan izin karena Riedl sudah membentuk kerangka tim untuk menghadapi kompetisi mendatang.

Setelah kepergian Riedl, tim Juku Eja untuk sementara akan ditangani dua asisten pelatih Hans Peter dan Assegaf Razak.

"Sebelum dikontrak memang sudah ada persetujuan termasuk kepulangannya untuk check-up dan menengok keluarga. Jadi kami izinkan, kami sudah persiapkan latihannya," ujarnya.

Direktur Operasional PSM, Azhary Sirajuddin, mengatakan dalam perjanjian kontrak memang disebutkan pihaknya yang menanggung tiket pulang-pergi Riedl. Selain itu, manajemen PSM juga harus menyiapkan sejumlah fasilitas Riedl di antaranya biaya akomodasi, hotel, mobil termasuk sopir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com