Kompas.com - 18/02/2015, 21:08 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl. KOMPAS.com / Okky Herman DilagaPelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl.
EditorAloysius Gonsaga AE
MAKASSAR, Kompas.com - Pelatih Kepala PSM Makassar, Alfred Riedl, berencana pulang ke negara asalnya, Austria, pada Kamis (19/2/2015). Mantan pelatih Timnas Indonesia ini akan melakukan medical check-up sekaligus menemui keluarganya.

Official PSM, Muh Arfah Azhary, mengatakan bahwa Riedl akan berada di negaranya selama sepekan atau sebelum PSM menghadapi laga perdana di Indonesia Super League (ISL). Dia diizinkan kembali karena kerangka tim sudah terbentuk.

"Pelatih Riedl direncanakan pulang besok (Kamis). Pelatih Riedl memang sudah mengutarakan keinginannya pulang jauh-jauh hari sebelumnya," katanya, Rabu (18/2).

Mengenai kepulangan Riedl, kata dia, juga sesuai dengan isi kontrak yang ditandatangani antara Manajemen dan yang bersangkutan. Pihaknya juga memberikan izin karena Riedl sudah membentuk kerangka tim untuk menghadapi kompetisi mendatang.

Setelah kepergian Riedl, tim Juku Eja untuk sementara akan ditangani dua asisten pelatih Hans Peter dan Assegaf Razak.

"Sebelum dikontrak memang sudah ada persetujuan termasuk kepulangannya untuk check-up dan menengok keluarga. Jadi kami izinkan, kami sudah persiapkan latihannya," ujarnya.

Direktur Operasional PSM, Azhary Sirajuddin, mengatakan dalam perjanjian kontrak memang disebutkan pihaknya yang menanggung tiket pulang-pergi Riedl. Selain itu, manajemen PSM juga harus menyiapkan sejumlah fasilitas Riedl di antaranya biaya akomodasi, hotel, mobil termasuk sopir.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X