Kompas.com - 18/02/2015, 19:32 WIB
Pemain Internacional, Anderson (2 dari kiri), harus memakai masker oksigen ketika bermain di La Paz, Bolivia. YOUTUBEPemain Internacional, Anderson (2 dari kiri), harus memakai masker oksigen ketika bermain di La Paz, Bolivia.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Anderson, sempat mengalami masalah pernapasan ketika membela klub barunya, Internacional, dalam pertandingan Copa Libertadores di La Paz. Dalam lawatan ke markas klub Bolivia, The Strongest, Selasa (17/2/2015) malam, dia sempat meminta masker oksigen setelah ditarik keluar.

Padahal, dalam laga tersebut Anderson hanya bermain selama 36 menit. Ternyata, pemain berusia 26 tahun ini mengalami masalah pada pernapasannya, sehingga dia pun langsung meminta alat bantu kepada ofisial tim.

La Paz memang terkenal karena ketinggiannya yang mencapai 3500 meter di atas permukaan laut. Ini yang membuat oksigen sangat tipis, sehingga membuat para pemain bola kesulitan bernapas.

Terlepas dari apa yang terjadi di laga tersebut yang berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah, Anderson memang belum menemukan performa terbaik sejak ditransfer pada bulan Januari lalu. Dalam debutnya ketika melawan Cruzeiro pekan lalu, Anderson masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, dan gagal mengeksekusi penalti paada menit ke-74.

Video Anderson menggunakan alat bantu pernapasan:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.