Kompas.com - 17/02/2015, 04:42 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
PRESTON, KOMPAS.com - Manchester United harus bersusah payah mengalahkan Preston North End dengan skor 3-1 pada laga putaran kelima Piala FA di Stadion Deepdale, Preston, Senin (16/2/2015). Dalam laga tersebut, MU sempat tertinggal lebih dahulu.

Memainkan mayoritas para pemain terbaik, MU gagal menembus pertahanan Preston sepanjang babak pertama. Tak ayal, skor tetap imbang tanpa gol hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, Preston mengejutkan barisan pertahanan MU. Umpan Joe Garner diteruskan sepakan Scott Laird yang membobol gawang David de Gea. Bola sempat mengenai kaki Antonio Valencia.

Tertinggal gol dari Preston, MU mengubah komposisi pemain. Radamel Falcao ditarik keluar dan digantikan oleh Ashley Young. Masuknya Young membuat Wayne Rooney kembali ditempatkan sebagai striker tunggal ditemani oleh Marouane Fellaini yang berada di belakangnya.

Pergantian tersebut berbuah manis untuk MU. Pada menit ke-65, MU berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kiri Ander Herrera setelah menerima umpan Valencia.

MU akhirnya bisa berbalik unggul pada menit ke-72. Valencia kembali berperan dalam proses gol MU. Kali ini, umpannya disambut sundulan Fellaini yang sempat ditepis kiper Thorsten Stuckman. Namun, bola muntah kembali disambar Fellaini yang menjebol gawang Preston.

Dua menit jelang bubaran, MU memantapkan kemenangan atas Preston. Pelanggaran Stuckman terhadap Rooney di dalam kotak penalti memaksa wasit Phil Dowd menunjuk titik putih. Rooney yang menjadi algojo sukses mencetak gol sekaligus menutup laga dengan kemenangan 3-1 untuk MU.

MU menjadi klub terakhir yang memastikan lolos ke putaran keenam Piala FA. Selanjutnya, MU akan berjumpa Arsenal di Old Trafford pada laga yang akan dihelat pada 7 atau 8 Maret mendatang.

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Preston North End dan Manchester United tersebut, melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Susunan pemain

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.