Kompas.com - 16/02/2015, 21:53 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea. AFP/OLI SCARFFKiper Manchester United, David de Gea.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan Manajer Manchester United (MU), Tommy Docherty, menilai Setan Merah akan berada di zona degradasi pada musim ini jika David De Gea tidak tampil gemilang.

Dari 15 pertandingan terakhir, MU baru menelan satu kali kekalahan. Rekor tersebut membuat MU sementara menduduki peringkat ketiga klasemen Premier League dengan poin 47 dari 25 pertandingan.

"Jika David De Gea, yang telah menunjukkan kelas dunianya, tidak bermain seperti yang dia tampilkan musim ini, MU mungkin akan berada di zona degradasi. Dia bermain sangat luar biasa," puji Docherty.

Meski menduduki peringkat ketiga, permainan MU dinilai belum maksimal. Docherty, yang melatih MU pada 1972 hingga 1976, menilai Van Gaal harus segera mencari solusi agar komposisi skuadnya bisa terbentuk dengan baik.

"Anda harus memberikan para suporter apa yang mereka inginkan dan Anda tidak melihat banyak perkembangan saat ini dengan dana yang sudah dia keluarkan. Dengan hal tersebut, Anda harus menjamin kesuksesan," tutur Docherty.

"Mereka masih mempunyai kesempatan untuk finis di empat besar dan kembali bermain di Liga Champions. Namun, dengan cara mereka bermain itu tidak memberikan jaminan," tambah pria berusia 86 tahun tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.