Atletico Madrid Terkapar di Kandang Celta Vigo

Kompas.com - 16/02/2015, 04:53 WIB
Bek Atletico Madrid, Guilherme Siqueira (kanan), mendapat pengawalan dari gelandang Celta Vigo, Nemanja Radoja (kiri), pada laga Primera Division di Stadion Balaidos, Vigo, Minggu (15/2/2015). AFP PHOTO / MIGUEL RIOPABek Atletico Madrid, Guilherme Siqueira (kanan), mendapat pengawalan dari gelandang Celta Vigo, Nemanja Radoja (kiri), pada laga Primera Division di Stadion Balaidos, Vigo, Minggu (15/2/2015).
|
EditorTjatur Wiharyo
VIGO, KOMPAS.com - Atletico Madrid menelan kekalahan 0-2 dari Celta Vigo dalam lanjutan laga Primera Division di Stadion Balaidos, Vigo, Minggu (15/2/2015).

Pelatih Diego Simeone langsung menurunkan dua striker sekaligus pada laga kali ini. Mario Mandzukic diduetkan dengan Fernando Torres di lini depan Los Colchoneros.

Namun, duet ini gagal memperlihatkan ketajaman sepanjang babak pertama. Terbukti, skor pertandingan bertahan tanpa gol hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Simeone menarik keluar Torres dan memasukkan pemain baru lain, Ruben Cani. Masuknya Cani membuat Atletico kembali mengusung formasi 4-2-3-1 yang selama ini menjadi andalan.

Namun, petaka bagi Atletico hadir pada menit ke-59. Mario Suarez dianggap menjatuhkan Nolito di dalam kotak penalti. Wasit Juan Martinez langsung menunjuk titik putih untuk Celta. Nolito yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna setelah melesakkan bola dari penalti.

Tertinggal gol membuat para pemain Atletico semakin gencar melancarkan serangan ke daerah pertahanan Celta. Namun, rapatnya barisan belakang klub asuhan Eduardo Berizzo itu menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus Mandzukic dkk.

Malahan, Atletico kembali harus kebobolan dari sebuah serangan balik pada menit ke-71. Michael Krohn-Dehli memberikan umpan matang kepada Fabian Orellana yang tanpa ampun melepaskan tendangan keras dan bersarang di pojok gawang Atletico. Laga usai dengan kemenangan Celta 2-0 atas Atletico.

Hasil ini membuat Atletico tetap berada di posisi ketiga dengan 50 poin dari 23 pertandingan. Namun, Atletico semakin tertinggal dari Real Madrid (57 poin) dan Barcelona (56 poin) yang menempati posisi dua teratas.

Sedangkan bagi Celta, kemenangan ini mengantarkannya naik ke posisi kesembilan dengan 28 poin dari 23 pertandingan.

Susunan pemain

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X