Kompas.com - 15/02/2015, 19:49 WIB
Presenter acara FIFA Ballon d'Or 2014, Kate Abdo, ketika bersama Cristiano Ronaldo dalam event yang berlangsung di Zurich, Senin (12/1/2015). FIFAPresenter acara FIFA Ballon d'Or 2014, Kate Abdo, ketika bersama Cristiano Ronaldo dalam event yang berlangsung di Zurich, Senin (12/1/2015).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menilai kritik terhadap Cristiano Ronaldo terkait pesta ulang tahun bintang asal Portugal tersebut tidak adil. Menurut Kroos, Ronaldo selalu fokus terhadap peformanya di dalam lapangan.

Pesta Ronaldo menjadi masalah besar karena hal tersebut dilakukan beberapa jam setelah Madrid menanggung malu di kandang Atletico Madrid, Vicente Calderon. Dalam derbi Madrid di pentas Primera Division itu, Madrid kalah telak 0-4.

Sejumlah suporter Los Galacticos pun bereaksi terhadap langkah Ronaldo tersebut. Bahkan ada spanduk yang dibentangkan suporter di tempat latihan, yang berbunyi: "Senyummu adalah derita kami."

"Kami mengobrol banyak karena dia (Ronaldo) berbicara bahasa Inggris dengan baik saat bermain di Manchester United. Aku hanya bisa berkomentar mengenai hal-hal positif mengenainya. Dia adalah karakter yang baik," ujar Kroos.

"Tentu saja ada beberapa orang yang menjadi melemah setelah seluruh mendapatkan kesuksesan seperti yang Cristiano nikmati. Akan tetapi, dia tidak seperti itu. Dia selalu ingin menang. Cristiano kecanduan untuk mencetak gol dan menang," tambahnya.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, sempat angkat bicara mengenai pesta Ronaldo itu. Akan tetapi, sama seperti Kroos, pelatih asal Italia tersebut mengungkapkan bahwa dirinya tak mempersoalkan pesta ulang tahun Ronaldo selama tidak mengganggu performanya di dalam lapangan.

"Di dalam ruang ganti, ada banyak orang berhati besar. Tidak ada orang di sini yang berpikir bahwa mereka bisa melakukan semuanya sendiri," tutur Kroos.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.