Kompas.com - 14/02/2015, 21:45 WIB
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih timnas U-23, Aji Santoso.
EditorAloysius Gonsaga AE
SIDOARJO, Kompas.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, mengakui jika anak asuhnya masih kalah kelas dengan pemain Suriah dalam pertandingan uji coba yang berakhir dengan kekalahan 0-3 di Stadion Gelora Sidoarjo, Jatim Sabtu (14/2/2015) sore.

"Kalau mau jujur, anak-anak memang kalah level dengan Suriah yang memang jauh lebih baik," katanya usai pertandingan tersebut.

Ia mengemukakan, selain kalah kelas, dirinya juga mengakui kalau secara fisik anak asuhnya juga kalah. Pasalnya, rata-rata pemain Suriah memiliki postur tubuh yang lebih besar.

"Namun, kami tetap memberikan apresiasi kepada mereka karena tidak minder, meski lawannya jauh lebih bagus. Itu melatih mentalnya untuk bermain lebih baik," ucapnya.

Ia mengemukakan, Timnas U-23 yang dibentuk ini merupakan tim baru dan harus banyak melakukan pertandingan uji coba menjelang kualifikasi di tingkat Asia.

"Itu tujuan kami. Dan tim ini masih banyak yang harus dibenahi, terutama yang berasal dari lini belakang karena kami harus bekerja ekstra keras dengan tidak adanya Hansamu dan Manahati sehingga pemain sempat kelabakan saat mendapatkan serangan dari musuh," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Suriah Muhannad Alfakeer mengatakan, Tim U-23 (Indonesia) ini memiliki pemain yang bagus dengan skill mumpuni.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun, kami harus akui bahwa kemenangan masih menjadi miliki kami dan saya bangga dalam pertandingan ini," ujarnya.

Setelah melawan Suriah, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melakukan pertandingan uji coba melawan Malaysia pada tanggal 17 Februari.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.