Kompas.com - 13/02/2015, 09:07 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pemain belakang Juventus, Stephan Lichtsteiner, mengatakan impian terbesar klub saat ini adalah menjuarai Liga Champions. Pasalnya, Si Nyonya Tua sudah sangat lama tak merasakan kenikmatan menggenggam trofi berkuping lebar itu, yang terakhir kali diraih pada musim 1995/96.

Juventus saat ini sedang meniti asa mewujudkan impian tersebut. Bianconeri akan menghadapi Borussia Dortmund pada 24 Februari mendatang pada leg pertama babak 16 besar.

Lichtsteiner berharap Juventus bisa melewati hadangan Dortmund, yang meskipun terseok-seok di Bundesliga, tetapi tampil cemerlang selama fase grup Liga Champions. Full-back asal Swiss ini menegaskan bahwa juara Liga Champions adalah mimpi terbesar yang ingin segera mereka wujudkan.

"Aku ingin terus meraih kemenangan di sini," ujar Stephan Lichtsteiner kepada Mediaset.

"Ini ada dalam DNA Juventus dan kami memiliki impian sangat besar: memenangi Liga Champions."

"Mengenai Borussia, aku tak memahami mengapa mereka begitu kesulitan di Liga, tetapi mereka tim yang hebat di Eropa."

Sepanjang sejarahnya, Juventus baru dua kali menjadi juara Liga Champions, setelah pertama kali diraih pada musim 1984/85. Padahal, mereka tujuh kali menjadi finalis kompetisi paling bergengsi di benua biru tersebut. Terakhir kali Bianconeri tampil di partai puncak event ini pada musim 2002/03, tetapi kalah adu penalti 2-3 melawan rivalnya di Serie-A, AC Milan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.