Kompas.com - 10/02/2015, 06:00 WIB
Logo Serie-A 2014-2015. http://www.sscnapoli.it/Logo Serie-A 2014-2015.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Lazio menanggung malu ketika menjamu Genoa di Olimpico, Senin (9/2/2015) waktu setempat atau Selasa (10/2) dini hari WIB. Pasalnya, Bianceleste kalah 0-1 dan mengakhiri laga dengan 10 pemain, menyusul kartu merah yang diterima Federico Marchetti.

Diego Perotti menjadi pahlawan kemenangan Genoa. Dia sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor hukuman penalti, yang diberikan akibat Marchetti melanggar M'Baye Niang di dalam kotak terlarang itu, pada menit ke-27.

Dengan hasil pekan ke-22 ini, Lazio gagal merangkak naik ke zona Eropa untuk menggeser Fiorentina dan Sampdoria, yang berturut-turut ada di peringkat keempat dan kelima dengan torehan total 35 poin. Tim Biru Langit ini tertahan di urutan keenam karena mengumpulkan 34 poin.

Sedangkan bagi Genoa, tambahan tiga angka ini membuat mereka naik ke peringkat ketujuh dan tertinggal dua poin dari Lazio. Mereka naik dua strip, menggeser Torino dan Palermo.

Lazio menjadi favorit pemenang dalam pertandingan ini, karena Genoa datang dengan statistik yang tidak menjanjikan. Pasalnya, Genoa kalah dalam tiga pertandingan tandangnya yang terakhir dan tak pernah meraih kemenangan di tujuh pertandingan.

Di awal pertandingan, prediksi itu nyaris menjadi kenyataan karena Lazio mendominasi pertandingan. Tetapi semuanya berubah ketika Marchetti melakukan pelanggaran karena menarik tangan dan menjatuhkan Niang di kotak penalti. Wasit pun mengganjarnya kartu merah dan memberikan penalti kepada Genoa, yang diselesaikan dengan baik oleh Perotti.

Para pemain Lazio tampak sangat kesal dengan keputusan pengadil. Dan, bermain dengan 10 orang, mereka kesulitan meruntuhkan pertahanan Genoa, sehingga sampai pertandingan usai skor 1-0 untuk tim tamu tak berubah.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.