Luis Suarez Puji Kiper Bilbao

Kompas.com - 09/02/2015, 20:57 WIB
Penyerang Barcelona Luis Suarez (kiri) merayakan keberhasilannya membobol gawang Athletic Bilbao, pada pertandingan Primera Division, di San Mames, Bilbao, Minggu (8/2/2015). AFP PHOTO/ ANDER GILLENEAPenyerang Barcelona Luis Suarez (kiri) merayakan keberhasilannya membobol gawang Athletic Bilbao, pada pertandingan Primera Division, di San Mames, Bilbao, Minggu (8/2/2015).
EditorTjatur Wiharyo

BILBAO, KOMPAS.com - Penyerang Barcelona Luis Suarez memuji kiper Athletic Bilbao Gorka Iraizoz karena berhasil mengantisipasi salah satu tembakan akuratnya, pada menit ke-20, pertandingan Primera Division, di San Mames, Minggu (8/2/2015).

Barcelona memenangi laga itu dengan skor 5-2. Gol Blaugrana dicetak Lionel Messi (15), Suarez (26), Oscar de Marcos (62, bunuh diri), Neymar (64), dan Pedro (86). Sementara gol tuan rumah dicetak Mikel Rico (60) dan Aritz Aduriz (67).

Setelah gol Messi, Barcelona tak menciptakan peluang hingga Luis Suarez menyundul bola kiriman Messi pada menit ke-20 dari jarak dekat. Bola melesat ke tengah gawang, tetapi tak membuahkan gol akibat antisipasi Iraizoz. Penyelamatan Iraizoz inilah yang membuat Suarez kagum.

"Kami menyadari bahwa dalam pertandingan seperti ini, intensitas harus maksimal karena mereka menekan dengan sangat baik. Jadi, kami tahu kami harus sangat fokus sejak awal," ujar Suarez.

"Penyelamatan itu luar biasa dan aku berpikir bola hanya tak mau masuk ke gawang," lanjut Suarez.

Bagi Suarez, gol ke gawang Iraizoz itu adalah gol ketiganya dalam 13 penampilan di Primera Division musim ini. Gol kedua terjadi pada pertandingan melawan Atletico Madrid, pada 11 Januari 2015, yang berakhir 3-1 untuk Barcelona.

"Aku sempat sangat khawatir karena aku sangat keras mengkritik diri sendiri dan aku khawatir ketika aku tak bisa membantu tim dengan kemampuan yang kumiliki," ujar Suarez.

Dengan kemenangan atas Bilbao itu, Barcelona duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 53, atau kalah satu angka dari Madrid. Barcelona akan bertemu Madrid pada 22 Maret 2015 dan dengan begitu berpeluang naik ke puncak klasemen.

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Athletic Bilbao dan Barcelona tersebut, melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Barcelona
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X