Kompas.com - 08/02/2015, 23:02 WIB
Gelandang AS Roma asal Argentina Leandro Paredes merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Cagliari, pada pertandingan Serie-A, di Sant'Elia, Cagliar, Minggu (8/2/2015). AFP PHOTO / GABRIEL BOUYSGelandang AS Roma asal Argentina Leandro Paredes merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Cagliari, pada pertandingan Serie-A, di Sant'Elia, Cagliar, Minggu (8/2/2015).
EditorTjatur Wiharyo

CAGLIARI, KOMPAS.com - AS Roma meraih kemenangan 2-1 atas Cagliari, pada pertandingan Serie-A pekan ke-22, di Sant'Elia, Minggu (8/2/2015) pukul 21.00 WIB. Ini adalah kemenangan pertama Roma dalam empat pertandingan terakhir. Sebelumnya, mereka bermain imbang 1-1 dengan Fiorentina, 1-1 dengan Empoli, dan kemudian kalah 0-1 dari Fiorentina.

Dengan hasil tersebut, Roma duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 46, atau kalah tujuh angka dari Juventus. Sementara Cagliari tertahan di peringkat ke-17 dengan nilai 19, atau unggul satu angka dari Chievo Verona di posisi ke-18 (zona degradasi).

Kemenangan I Lupi diawali gol Adem Ljajic pada menit ke-38. Berawal dari situasi bola matu, Daniel Verde melepaskan umpan terobosan. Memanfaatkan umpan itu, Ljajic menaklukkan kiper Zeljko Brkic dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat. Bola bersarang di sudut kiri atas gawang Cagliari.

AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS Gelandang AS Roma asal Argentina Leandro Paredes (kanan) melepaskan tembakan, yang berujung gol ke gawang Cagliari, pada pertandingan Serie-A, di Sant'Elia, Cagliar, Minggu (8/2/2015).

Tim tamu mendapatkan gol kedua pada menit ke-85, dari Leandro Daniel Paredes yang masuk menggantikan Ljajic pada menit ke-74. Gol ini lagi-lagi merupakan buah umpan Verde. Dengan kaki kanan, Paredes menembakkan bola kiriman Verde dari sektor kiri di dalam kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang tuan rumah.

Pada menit ke-90+5, tuan rumah memangkas selisih berkat gol Paul-Jose Mpoku. Dari tengah kotak penalti, M'Poku membelokkan umpan Danio Avelar ke sudut kiri bawah gawang dengan sundulan.

Sepanjang laga, menurut catatan Lega Serie-A, Cagliari melepaskan lima tembakan titis dari 17 usaha, dengan penguasaan bola 47 persen. Sementara Roma melepaskan enam tembakan akurat dari sebelas percobaan.

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Cagliari dan AS Roma tersebut, melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Cagliari: 44-Zeljko Brkic; 2-Alejandro González (40-Paul-José Mpoku 61), 8-Danilo Avelar, 15-Luca Rossettini, 33-Marco Capuano; 5-Daniele Conti, 16-Daniele Dessena, 30-Godfred Donsah; 10-Joao Pedro (25-Marco Sau 78), 20-Albin Ekdal, 90-Duje Cop (9-Samuele Longo 84)

Pelatih: Gianfranco Zola

AS Roma: 26-Morgan De Sanctis; 2-Mapou Yanga-Mbiwa, 23-Davide Astori, 25-José Cholevas, 35-Vasileios Torosidis; 4-Radja Nainggolan, 15-Miralem Pjanic, 20-Seydou Keita; 8-Adem Ljajic (32-Leandro Paredes 74), 10-Francesco Totti (96-Antonio Sanabria 62), 53-Daniele Verde

Pelatih: Rudi Garcia

Wasit: Paolo Tagliavento

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.