Kompas.com - 08/02/2015, 00:34 WIB
EditorTjatur Wiharyo

KOMPAS.com - Laga klasik akan tersaji pada giornata 22 serie A, saat dua kekuatan sepakbola Italia Juventus dan AC Milan bertemu di Juventus Arena, yang akan ditayangkan langsung oleh Kompas TV, Minggu (8/2/2015) 02.15 WIB. Carlos Tevez menjuluki laga ini El Clasico Italia.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri akan kembali menjadi pusat perhatian, mengingat ia adalah orang terakhir yang membawa Il Diavolo Rosso menjuarai scudetto. Sepeninggal Allegri, Milan belum kembali ke level terbaiknya. Meski begitu, Allegri tak meremehkan Milan, yang kini ditangani FIlippo Inzaghi.

Dengan pengalaman menangani Milan selama empat tahun, Allegri paham betul masalah apa yang bisa dihadirkan mantan timnya itu. Apalagi, setelah ditahan imbang Udinese, Maxi Allegri ingin I Bianconeri kembali fokus dalam perburuan gelar juara. Carlos Tevez akan menjadi andalan Allegri di lini depan. Sang Capocannoniere menjadi penentu kemenangan Nyonya Tua, saat kedua tim bersua September silam.

Di kubu seberang, Filipo Inzaghi menaruh harapan pada Jeremy Menez untuk memutus catatan selalu kalah dalam pertemuan terakhir dengan juventus. Top scorer  I Rossoneri ini telah mengkoleksi 13 gol musim ini. Dengan kemampuannya striker perancis punya tanggung jawab mengangkat permainan AC Milan, sementara rekrutan anyar, Mattia Destro absen karena suspensi.

Cedera yang mendera 5 pemain AC Milan tak membuat Inzaghi pusing. Hadirnya Luca Antonelli dan Gabriel Palleta membuat Allenatore 41 tahun leluasa menerapkan taktiknya. (Kharisma Dhimas Syuhada/Kompas TV)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.