Kompas.com - 07/02/2015, 19:23 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Giovanni Trapattoni mengatakan Paul Pogba bukan Lionel Messi. Karena itu, Juventus sebaiknya tak perlu bersikeras mempertahankannya jika ada klub yang mau membelinya dengan harga mahal pada musim panas nanti, demi meningkatkan kekuatan tim dari hasil penjualannya.

Spekulasi yang berkembang sepanjang bursa transfer bulan Januari lalu menyebutkan bahwa gelandang asal Perancis itu akan pindah ke Real Madrid. Dan, agen Pogba, Mino Raiola, pernah mengatakan bahwa harga kliennya tersebut bisa melebihi nilai transfer Cristiano Ronaldo dari Manchester United, yang mencapai 80 juta euro.

Menurut Trapattoni, Juventus bertindak bodoh jika menolak tawaran tersebut. Pasalnya, dengan harga itu mereka bisa mendapatkan lebih dari satu pemain sehingga skuad Bianconeri bisa makin kuat untuk beberapa musim ke depan.

"Jika klub ingin melakukan hal yang gila bagi seorang pemain maka lebih baik membiarkan mereka pergi," ujarnya kepada Tuttosport.

"Pogba adalah pemain hebat, tetapi dia bukan Messi. Merupakan hal yang bodoh tak menjualnya dengan harga 100 juta euro. Juventus bisa mendapatkan tiga pemain berkualitas di level menengah hingga tinggi di Eropa dengan uang tersebut."

"Akan berisiko mencoba membelanjakan semua uang hanya untuk satu pemain yang menggantikan Pogba."

Trapattoni pun mendukung tim besutan Massimiliano Allegri untuk kembali merengkuh gelar Serie-A. Dia optimistis, Si Nyonya Besar bisa mewujudkan impian meraih scudetto empat kali secara berturut-turut, serta tetap merajai liga domestik di masa mendatang.

"Juventus punya potensi untuk memenangi liga scudetto secara berturut-turut," ujarnya seraya menambahkan, bukan mustahil tim raksasa Serie-A tersebut mendapatkan tujuh atau delapan gelar tanpa henti.

Memang, Juventus berpotensi mempertahankan gelar Serie-A, yang tiga musim terakhir menjadi miliknya. Saat ini Pogba dan kawan-kawan memuncaki klasemen semetnara dengan keunggulan tujuh poin atas rival terdekatnya, AS Roma. Pada Sabtu (7/2/2015) malam ini, mereka akan berhadapan dengan AC Milan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.