Kompas.com - 06/02/2015, 18:04 WIB
Gelandang anyar Sriwijaya FC, Morimakan Koita (kiri). Dok. Liga IndonesiaGelandang anyar Sriwijaya FC, Morimakan Koita (kiri).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PALEMBANG, KOMPAS.com - Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Hendri Susilo, menilai Morimakan Koita bakal memiliki peran yang cukup vital di lini tengah skuad Laskar Wong Kito pada Indonesia Super League (ISL) 2015.

Koita bergabung bersama Sriwijaya FC dari salah satu klub asal Mali, Stade Mailen, pada Kamis (5/2/2015). Gelandang asal Mali berusia 24 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi selama satu tahun.

"Pergerakan cepat permainan kami musim ini, lantaran peran Koita. Dia mampu mewujudkan keinginan jajaran pelatih dan termasuk pembelian terbaik kami musim ini. Dia juga sangat jago mengambil bola dari lawan. Bila dia membawa bola, pemain lain cukup sulit untuk merebutnya," ujar Hendri.

Meski begitu, Hendri menilai Koita juga masih perlu memaksimalkan kemampuannya, salah satunya adalah melakukan tendangan akurat ke arah gawang lawan. Namun, menurut Hendri, hal itu bukan menjadi persoalan tim pelatih.

"Karena Koita roh dalam tim dan pengatur alur bola. Memang tugasnya bukan untuk mencetak gol," kata Hendri.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.