Kompas.com - 06/02/2015, 15:59 WIB
Mantan pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl. KOMPAS.com / Okky Herman DilagaMantan pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl.
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com — Pelatih PSM Makassar, Alfred Riedl, kali ini luluh oleh bujukan suporter. Pada Jumat (6/2/2015) pagi, Riedl direncanakan memimpin latihan klub berjulukan "Juku Eja" (ikan merah) di lapangan Kodam Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur. Di situ, ada beberapa suporter yang sudah menanti. Mereka ingin berfoto bareng dengan mantan pelatih tim nasional Indonesia tersebut.

Riedl, kelahiran Vienna, Austria, 2 November 1949, itu dikenal serius, tegas, dan kaku. Lantaran itulah, suporter merasa sungkan mendekatinya.

Walau begitu, mantan striker timnas Austria periode 1975-1978 ini akhirnya luluh juga oleh permintaan suporter untuk berfoto. "Oke, jangan lama-lama ya, soalnya waktu latihan sempit hari ini," ujar Riedl sambil tersenyum.

Alhasil, suasana kaku pun jadi cair. Meski begitu, Riedl cuma menyediakan waktu sepuluh menit untuk berfoto bareng. Selanjutnya, ia memimpin latihan tim yang bakal berlaga uji coba melawan klub Divisi Utama, Persepam Madura United, sore ini di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, seperti ditulis laman Tribunnews.com.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X