Kompas.com - 05/02/2015, 21:37 WIB
Pemain Persib Bandung bersama anak-anak mereka meluapkan kegembiraan usai pengalungan medali juara final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014). Persib berhasil menjadi juara ISL 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat babak adu penalti. TRIBUN SUMSESL / M AWALUDDIN FAJRIPemain Persib Bandung bersama anak-anak mereka meluapkan kegembiraan usai pengalungan medali juara final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014). Persib berhasil menjadi juara ISL 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat babak adu penalti.
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com - Pelatih Persiram Raja Ampat, Eduard Tjong, menilai Persib Bandung akan tetap menjadi favorit juara Indonesia Super League 2014/2015. Meskipun demikian, Maung Bandung akan mendapat banyak tantangan dari beberapa tim yang juga berpeluang juara.

"Selain Persib ada Persija, Persipura, dan Arema Indonesia. Mereka telah menyiapkan tim dengan kualitas pemain terbaik," kata Eduard Tjong di Lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Meski berhadapan dengan tim yang mempunyai nama besar dan dihuni pemain yang berkualitas, mantan pelatih Persela Lamongan itu mengaku tidak gentar. Dengan pemain yang dimiliki, pihaknya optimistis mampu memberikan perlawanan.

Persib menjadi favorit karena sebagai juara bertahan dan komposisi pemainnya tidak banyak pengalami perubahan. Begitu juga dengan Arema yang baru saja meraih treble winner setelah menjadi juara bersama trofeo Persija, SCM Cup 2015 dan Inter Island 2014.

"Kompetisi tahun ini lebih berat dibandingkan musim lalu. Tetapi kami harus tetap optimistis dengan kemampuan kami," kata mantan pemain timnas seangkatan Ricky Yakobi itu.

Meski tidak ditargetkan menjadi juara oleh manajemen, mantan pelatih Persiba Bantul itu tetap mempunyai target pribadi yang harus dilaksanakan. Eduard Tjong menargetkan tim yang berjuluk Dewa Laut itu minimal finis di urutan keenam untuk putaran pertama ISL.

"Target manajemen harus mampu masuk 10 besar. Tapi target pribadi saya lebih dari itu," tambah Eduard Tjong.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Guna menghadapi ketatnya kompetisi tertinggi di Tanah Air musim ini, Persiram yang saat ini bermarkas di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, diperkuat 25 pemain yang tiga di antaranya adalah pemain asing. Tiga pemain yang akan menjadi andalan adalah James Koko Lomell, Mbida Messi dan Thiery Gathuesi. Untuk pemain lokal akan mengandalkan Immuel Padwa, Jimmy Suparno, Dani Marcel serta pemain asli Papua lainnya.

Sesuai dengan rencana, kompetisi tertinggi di Tanah Air akan digulirkan pada 21 Februari nanti dengan pertandingan pembuka antara Persib melawan Persipura Jayapura.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X