Kompas.com - 05/02/2015, 20:29 WIB
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Musim depan, produsen perlengkapan olahraga New Balance bakal menggeser Warrior dari kostum Liverpool. Nilai kontrak New Balance dengan Liverpool, kabarnya, mencapai angka 300 juta poundsterling. Angka ini, sebagaimana warta laman AP pada Kamis (5/2/2015), jauh melampaui kontrak dengan Warrior di posisi 25 juta poundsterling. Kontrak dengan New Balance adalah yang terbesar dialami Liverpool.

New Balance adalah perusahaan yang berbasis di Boston, Amerika Serikat. Sejatinya, Warrior adalah anak perusahaan New Balance.  New Balance akan mengambil alih kesepakatan dengan Liverpool dari awal musim 2015/2016 dan akan memproduksi segala kebutuhan serabam bertanding dan berlatih Liverpool.

"Kami sangat gembira untuk bisa mengumumkan sponsor baru kami yang merupakan salah satu merek apparel olah raga terkemuka di dunia dan juga hal ini merupakan rekor tertinggi kesepakatan bersama klub," kata Kepala Komersial Liverpool, Billy Hogan dikutip dari Liverpool Echo.

"Sama seperti Liverpool FC, New Balance telah berdiri lebih dari 100 tahun secara global. Bukan hanya karena mereka terkenal atas inovasi berbagai cabang olah raga, namun mereka juga hadiran di banyak negara di seluruh dunia yang semua akan memajang seragam LFC. Kami sangat gembira bergabung dengan mereka," imbuhnya.

Selain Liverpool, langkah awal New Balance memasuki cabang sepak bola ini juga menggaet tiga klub lainnya. Mereka adalah Stoke City, FC Porto, dan Sevilla.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.