Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/02/2015, 16:34 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
MAKASSAR, Kompas.com - Manajemen PSM Makassar meminta Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning menunda keberangkatan ke pemusatan latihan Timnas U-23. Pasalnya, tenaga mereka dibutuhkan dalam laga uji coba menghadapi Gresik United dan Persepam Madura di Surabaya, Jawa Timur.

Direktur Teknik PSM, Sumirlan, di Makassar mengatakan bahwa kedua pemain ini memang sudah diminta bergabung dalam seleksi Timnas U-23 di Sidoarjo, Jawa Timur, pada 4 Februari 2015. Surat pemanggilan keduanya juga sudah diterima PSM meski belum bisa memberikan izin.

"Kami memiliki dua agenda uji coba sehingga sulit melepasnya saat ini. Kami juga berupaya menjalin komunikasi dengan manajemen timnas agar agenda TC dan persiapan tim bisa saling beriringan" ujarnya, Kamis (5/2/2015).

Keputusana PSM belum melepas keduanya, kata dia, juga karena saat ini belum banyak pemain yang bergabung dalam seleksi timnas yang diproyeksikan menghadapi babak kualifikasi Piala AFC U-23 di Indonesia (23-31 Maret) dan SEA Games 2015 di Singapura.

Tim PSM juga mengaku mendukung keduanya untuk bisa kembali memperkuat timnas. Keberadaaan dua pemain PSM di timnas diharapkan semakin meningkatkan motivasi tim jelang tampil di kompetisi Indonesia Super Legaue (ISL) musim 2015-2016.

"Program TC juga belum terlalu mendesak atau baru latihan biasa. Sedangkan kami sudah memiliki dua agenda uji coba yang penting diikuti oleh seluruh pemain," katanya.

Sementara itu, Maldini Pali mengaku siap bersaing untuk memperkuat timnas di sejumlah ajang internasional. Mengenai peluang lolos masuk tim utama Timnas U-23, mantan punggawa Timnas U-19 tersebut mengaku optimistis. Pemain asal Sulawesi Barat itu juga mengaku bersyukur kembali mendapatkan kepercayaan dan kesempatan memperkuat Tim Merah Putih.

Dirinya sejauh ini memang belum mengetahui siapa saja yang akan menjadi pesaingnya di posisi sayap. Namun dia mengaku optimistis bisa bersaing dan lolos dalam tim utama.

"Untuk targetnya pertama saya tentu saja harus lolos dan menembus skuad utama," kata Maldini yang juga mengaku siap menghadapi Gresik United di stadion Gelora Bung Tomo pada uji coba hari Kamis ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+