Kompas.com - 04/02/2015, 13:39 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Juara ISL musim 2014 Persib Bandung sedang mencari tiga pemain tambahan untuk menggenapi skuat di kompetisi musim depan. Sebelumnya pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mendepak dua pemain asing yang sedang diseleksi, karena gagal di final Inter Island Cup (IIC) 2014.

Dua pemain asing itu adalah Koh Traore (Burkina Faso) dan Maycon Calijuri (Brasil). Keduanya dinilai tak mampu berbuat banyak di final IIC sehingga Persib gagal mengalahkan Arema. Arema pun menjadi juara IIC 2014 dengan skor 2-1.

Dengan demikian, Djadjang pun harus mencari pemain pengganti. "Saat ini kami sudah memiliki 22 pemain. Kami sedang mencari dua pemain asing dan satu pemain lokal untuk posisi sayap dan tengah," kata Djadjang Nurdjaman kepada Harian Super Ball, hari ini.

Djadjang menjelaskan, pihkanya mencari tiga pemain tambahan engan karakter yang siap tempur, memiliki skill baik, haus gol, bisa menjadi kreator, dan memiliki ketajaman sehingga bisa memanfaatkan semua peluang menjadi gol. Namun, Djadjang mengaku belum mendapatkan nama yang dilirik untuk mengisi posisi itu.

"Kami masih mencari pemain mana yang pas untuk mengisi posisi itu. Tetapi kami harus segera mendapatkannya, karena sebentar lagi kompetisi akan segera dimulai. Untuk musim depan, kami akan menggunakan sekitar 25 pemain saja. Mudah-mudahan dengan tiga pemain tambahan baru itu, kami bisa tampil lebih baik lagi di ISL nanti,"papar Djadjang.

Soal 'pemecatan' terhadap dua pemain asing itu, Djadjang mengatakan tidak puas dengan penampilan mereka."Kami kurang puas dengan dua pemain asing (Maycon dan Traore) itu. Telah diputuskan, mereka tidak akan bermain lagi dengan kami. Mereka bukan tipikal kami. Jadi kontraknya kita putus" terang Djadjang.

Menurut Djadjang, penampilan keduanya masih kalah menggeliat dibandingkan Tantan. Djadjang menilai buruknya penampilan Maycon dan Traore menjadi salah satu penyebab kekalahan Persib. "Secara keseluruhan kami sebenarnya tampil menguasai permainan dibandingkan Arema. Tapi di lini depan kami belum mendapatkan sosok penyerang yang tepat dan itu jadi kelemahan yang harus dibenahi di sisa waktu yang ada sebelum menjalani kompetisi sesungguhnya," tutur Djadjang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.