Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taklukkan Cambridge, MU Lolos ke Putaran Kelima Piala FA

Kompas.com - 04/02/2015, 05:03 WIB
Ferril Dennys

Penulis


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United menang 3-0 atas Cambridge United, pada pertandingan ulangan putaran keempat Piala FA, di Stadion Old Trafford, Selasa atau Rabu (4/2/2015) dini hari WIB. Selanjutnya, Setan Merah akan menantang Preston North End di babak putaran kelima pada 16 Februari 2015.

Di depan pendukungnya sendiri, Setan Merah unggul terlebih dulu berkat gol Juan Mata pada menit ke-25. Gelandang asal Spanyol tersebut mencetak gol dengan meneruskan umpan dari Maroune Fellaini.

Tujuh menit kemudian, giliran Marcos Rojo yang mencatatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Argentina tersebut berhasil menyundul bola masuk ke gawang lawan dengan memanfaatkan umpan Robin van Persie di dalam kotak penalti. Gol ini membuat MU unggul 2-0 pada babak pertama.

Setelah turun minum, MU kesulitan mencetak gol tambahan. Kiper Cambridge, Chris Dunn, tampil luar biasa dengan mementahkan sejumlah peluang dari Van Persie dan Rooney.

Van Gaal bergerak cepat dengan memasukkan James Wilson dan Ander Herrera. Keputusan Van Gaal berujung manis. Wilson berhasil mencetak gol pada menit ke-74. Menguasai bola dari Herrera, Wilson langsung melepaskan tembakan keras yang membuat si kulit bulat bersarang ke pojok gawang tim tamu. Gol Wilson itu pun memateraikan kemengan Setan Merah 3-0.


Susunan Pemain
Manchester United: 1-David De Gea; 5-Marcos Rojo (Ashley Young 81), 6-Jonathan Evans, 12-Chris Smalling, 33-Patrick McNair; 8-Juan Mata, 10-Wayne Rooney, 17-Daley Blind, 31-Marouane Fellaini; 7-Ángel Di María (Ander Herrera 71), 20-Robin van Persie (James Wilson 66)
Manajer: Louis van Gaal

Cambridge United: 1-Chris Dunn; 2-Richard Tait, 3-Greg Taylor, 7-Ryan Donaldson, 8-Tom Champion; 4-Josh Coulson, 10-Tom Elliott, 15-Robbie Simpson (Sullay Kaikai 61), 18-Michael Nelson, 20-Cameron McGeehan; 22-Luke Chadwick (Gearoid Morrissey 51)
Manajer: Richard Money

Wasit: Jonathan Moss


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com