Kompas.com - 04/02/2015, 05:03 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata, mencetak gol ke gawang Cambridge United, pada pertandingan Piala FA, Selasa atau Rabu (4/2/2015) dini hari WIB. AFP / PAUL ELLISGelandang Manchester United, Juan Mata, mencetak gol ke gawang Cambridge United, pada pertandingan Piala FA, Selasa atau Rabu (4/2/2015) dini hari WIB.
|
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United menang 3-0 atas Cambridge United, pada pertandingan ulangan putaran keempat Piala FA, di Stadion Old Trafford, Selasa atau Rabu (4/2/2015) dini hari WIB. Selanjutnya, Setan Merah akan menantang Preston North End di babak putaran kelima pada 16 Februari 2015.

Di depan pendukungnya sendiri, Setan Merah unggul terlebih dulu berkat gol Juan Mata pada menit ke-25. Gelandang asal Spanyol tersebut mencetak gol dengan meneruskan umpan dari Maroune Fellaini.

Tujuh menit kemudian, giliran Marcos Rojo yang mencatatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Argentina tersebut berhasil menyundul bola masuk ke gawang lawan dengan memanfaatkan umpan Robin van Persie di dalam kotak penalti. Gol ini membuat MU unggul 2-0 pada babak pertama.

Setelah turun minum, MU kesulitan mencetak gol tambahan. Kiper Cambridge, Chris Dunn, tampil luar biasa dengan mementahkan sejumlah peluang dari Van Persie dan Rooney.

Van Gaal bergerak cepat dengan memasukkan James Wilson dan Ander Herrera. Keputusan Van Gaal berujung manis. Wilson berhasil mencetak gol pada menit ke-74. Menguasai bola dari Herrera, Wilson langsung melepaskan tembakan keras yang membuat si kulit bulat bersarang ke pojok gawang tim tamu. Gol Wilson itu pun memateraikan kemengan Setan Merah 3-0.


Susunan Pemain
Manchester United: 1-David De Gea; 5-Marcos Rojo (Ashley Young 81), 6-Jonathan Evans, 12-Chris Smalling, 33-Patrick McNair; 8-Juan Mata, 10-Wayne Rooney, 17-Daley Blind, 31-Marouane Fellaini; 7-Ángel Di María (Ander Herrera 71), 20-Robin van Persie (James Wilson 66)
Manajer: Louis van Gaal

Cambridge United: 1-Chris Dunn; 2-Richard Tait, 3-Greg Taylor, 7-Ryan Donaldson, 8-Tom Champion; 4-Josh Coulson, 10-Tom Elliott, 15-Robbie Simpson (Sullay Kaikai 61), 18-Michael Nelson, 20-Cameron McGeehan; 22-Luke Chadwick (Gearoid Morrissey 51)
Manajer: Richard Money

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wasit: Jonathan Moss


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.