Kompas.com - 03/02/2015, 16:16 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Parma kehilangan sejumlah besar pemainnya saat batas akhir transfer musim dingin pada Januari lalu. Exodus ini sudah diprediksi karena klub sedang mengalami masalah finansial, yang membuat para penggawanya belum menerima gaji selama enam bulan.

Di akhir bursa transfer, Parma mengirim Afriyie Acquah ke Sampdoria, Lucas Vieira de Souza ke Moreirense, begitu juga dengan Gabriel Paletta, Andrea Rispoli, Nicola Pozzi dan Dias Felipe yang memilih hengkang dari Ennio Tardini.

Memang, kondisi Parma saat ini sedang babak-belur. Sudah menunggak gaji para pemainnya selama enam bulan, klub juga berada di posisi paling bawah klasemen sementara Serie-A, yang membuat mereka sangat berpotensi degradasi .

I Ducali tampaknya sudah menyerah dengan keadaan sehingga kini mereka fokus berusaha menyelamatkan gaji pemain. Pada hari terakhir transfer musim dingin, klub meminjamkan gelandang Acquah ke Sampdoria dan Lucas Vieira de Souza ke klub Portugal, Moreirense FC.

Bek andalan tim, Gabriel Paletta, menyelesaikan transfernya secara permanen ke Milan pada Senin (2/2) pagi. Andrea Rispoli pindah ke Palermo dengan status pemain pinjaman tanpa opsi membelinya, Nicola Pozzi pergi ke Chievo dengan status pinjam dan ada opsi membelinya seharga 1.000 euro.

Dias Felipe mengikuti langkah Antonio Cassano dan mengakhiri kontraknya setelah ada kesepakatan antara kedua kubu, menyusul gajinya yang belum dibayar. Paolo de Ceglie sudah mengakhiri masa peminjamannya yang panjang dari Juventus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.