Kompas.com - 01/02/2015, 13:03 WIB
Penyerang Manchester United Robin van Persie melepaskan tendangan yang berujung gol ke gawang Leicester City, pada pertandingan Premier League, di Old Trafford, Manchester, Sabtu (31/1/2015). Gol itu membuat MU unggul 1-0. AFP PHOTO / PAUL ELLISPenyerang Manchester United Robin van Persie melepaskan tendangan yang berujung gol ke gawang Leicester City, pada pertandingan Premier League, di Old Trafford, Manchester, Sabtu (31/1/2015). Gol itu membuat MU unggul 1-0.
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United Louis van Gaal menilai anak didiknya, Robin van Persie, berada dalam posisi off-side ketika mencetak gol ke gawang Leicester City, pada pertandingan Premier League, di Old Trafford, Manchester, Sabtu (31/1/2015), yang berakhir 3-1 untuk MU. Menurut Van Gaal, itu wajar dalam sepak bola.

"Ya, menurut saya, itu off-side. Namun, ini selalu terjadi dalam pertandingan ketika wasit dan hakim garis berada dalam kondisi tidak bagus. Namun, Anda tak bisa menghindari itu," ujar Van Gaal.

Gol Van Persie tercipta pada menit ke-27. Ia membobol gawang tim tamu dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Daley Blind. MU kemudian mendapatkan dua gol lagi, dari Radamel Falcao pada menit ke-32 dan bek Wes Morgan pada menit ke-44 (bunuh diri).

Leicester mendapat gol semata wayang dari Marcin Wasilewski pada menit ke-80.

Sepanjang laga, menurut catatan Kompas.com, MU melepaskan dua tembakan titis dari enam percobaan, dengan penguasaan bola 71 persen. Sementara Leicester melepaskan satu tembakan titis dari empat usaha. 

"Saya menyukai performa tim saya pada babak pertama. Pada babak kedua, kami mencoba memastikan kemenangan karena kami tahu apa yang terjadi di Leicester ((MU kalah 3-5 dari Leicester, pada September 2014).). Saya tak suka babak kedua, di mana kami terlalu sering memainkan bola ke belakang, bukan ke depan, dan saya tak menyukai itu," tambah Van Gaal.

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Manchester United dan Leicester City tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.