Kompas.com - 01/02/2015, 07:07 WIB
Eric Djemba-Djemba ketika masih berkostum Manchester United. DAILYRECORD.CO.UKEric Djemba-Djemba ketika masih berkostum Manchester United.
EditorAloysius Gonsaga AE
SURABAYA, Kompas.com - Mantan gelandang Manchester United, Eric Djemba-Djemba, belum bergabung mengikuti training centre (TC) atau pemusatan latihan Persebaya Surabaya di Bali pada akhir Januari hingga awal Februari 2015. Masalah administrasi menjadi kendala.

"Djemba-Djemba belum gabung bersama pemain lainnya sampai sekarang," ujar Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Sabtu (31/1/2015).

Pemain berusia 34 tahun yang merupakan mantan bomber timnas Kamerun tersebut berdalih alasan administrasi menjadi kendala.

Kepastian perekrutan Djemba-Djemba diperoleh setelah verifikator PT Liga Indonesia memberikan surat bahwa Kompetisi Indian Super League (ISL) adalah legal. Dengan demikian, tak masalah jika Persebaya merekrutnya.

Menurut Media Officer Persebaya Eko Yudiono, Manajemen Persebaya secara resmi menyodorkan tanda tangan kontrak kepada Djemba-Djema. Meskipun demikian, nilai kontraknya dirahasiakan.

"Tanda tangannya di Jakarta dan segera bergabung TC di Bali," katanya.

Selama kariernya, Djemba-Djemba yang aslinya berposisi sebagai gelandang tengah pernah merasakan dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Selama bermain untuk MU, dia hanya turun di 20 laga dan dianggap gagal memenuhi ekspektasi yang diharapkan sehingga dijual ke Aston Villa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan diikatnya Djemba-Djemba maka sudah tiga pemain asing di Persebaya. Sebelumnya, Bajul Ijo sudah mengontrak pemain asal Brasil, Otavio Dutra, yang berposisi sebagai bek, dan Roberto Alviz, gelandang asal Kroasia. Khusus Alviz, kesepakatan dengan Persebaya terjalin sejak ajang SCM 2015 di Palembang akhir Januari 2015.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.