Kompas.com - 28/01/2015, 01:00 WIB
Kiper Manchester United, Victor Valdes. Dok. Manchester UnitedKiper Manchester United, Victor Valdes.
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih tim Manchester United U-21, Warren Joyce, memuji kiper Victor Valdes yang menjalani debut berseragam Setan Merah menghadapi Liverpool U-21 pada Senin (26/1/2015).

Meski hanya sebatas laga tim di bawah usia 21 tahun, namun Valdes diperbolehkan bermain. Dalam peraturan, setiap tim boleh menyertakan tiga pemain di atas usia 21 tahun untuk setiap pertandingan yang dijalani.

Valdes mendapat kesempatan mengawal gawang Manchester United U-21. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan tim muda Manchester United dengan skor 2-1 atas Liverpool U-21.

Namun, Joyce merasa bahwa Valdes merupakan panutan bagi para pemain muda. Sebelum pertandingan, Valdes ternyata memberikan masukan berupa inspirasi kepada rekan-rekannya melalui sebuah film.

Valdes menunjukkan film mengenai atlet Amerika Serikat, Dick Hoyt, yang mendorong penderita tunadaksa, yakni Rick, untuk terus berjuang dalam sebuah kejuaraan.

"Para pemain menonton apa yang diberikan Valdes. Ini sungguh luar biasa. Saya ingin mengatakan sesuatu, namun Valdes berkata cara ini yang digunakan Josep Guardiola. Dia sungguh pemain yang bersahabat dan panutan bagi pemain lain," kata Joyce.

Valdes belum merasakan tampil bersama tim utama Manchester United. Dia hanya berada di bangku cadangan dalam beberapa laga terakhir Manchester United.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber soccerway
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.