Kompas.com - 27/01/2015, 15:54 WIB
Para pemain Persik Kediri merayakan keberhasilan promosi ke ISL bersama suporter mereka, Persikmania, Minggu (15/9/2013). Kompas.com/ M. Agus Fauzul HakimPara pemain Persik Kediri merayakan keberhasilan promosi ke ISL bersama suporter mereka, Persikmania, Minggu (15/9/2013).
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Setelah PT Liga Indonesia (LI) mencoret Persik Kediri dari keikutsertaan di musim 2015 Indonesia Super League (ISL) lantaran masalah kemampuan finansial, klub berjulukan Macan Putih itu memilih bermain di satu kasta lebih rendah dari ISL, Divisi Utama.

Manajemen Persik Kediri, tulis laman goal.com pada Selasa (27/1/2016), sudah membuat perkiraan dana yang dibutuhkan tim untuk mengarungi DU 2015. Manajemen pun meminta rekomendasi dari wali kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

"Dengan hormat kami di Divisi Utama, karena di ISL sangat sulit masuk. Kami upayakan tahun depan bisa masuk lagi di ISL," kata Barnadi, selaku sekretaris tim.

"Kalau di Divisi Utama dana sekitar Rp 4 miliar cukup. Wali kota juga menyarankan agar Persik di Divisi Utama," ujar Barnadi menambahkan.

Persik pun bakal mulai bergerak mencari pemain dengan melakukan seleksi Februari nanti. Skuad mereka yang sudah direncanakan untuk ISL kini tersisa sekitar 50 persen. "Nanti awal Februari akan latihan (seleksi) dan pertengahan Maret bertanding. Saat ini, pemain lama juga masih banyak, sekitar 50 persen," papar Barnadi.

Soal dana, manajemen berupaya untuk melibatkan suporter untuk membantu. Manajer tim Anang Kurniawan memaparkan bakal melibatkan bank-bank daerah untuk membantu finansial tim juara Liga Indonesia 2003 dan 2007 itu. "Ada sekitar 15 bank yang rencananya kami libatkan dalam konsep urunan ini dengan difasilitasi oleh pemkot," jelas Anang.

Sebelumnya PT Liga membebaskan Persik dan Persiwa Wamena untuk memilih antara vakum atau bermain di DU. Persiwa pun sudah memastikan untuk tetap berjuang di DU musim depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X