Kompas.com - 27/01/2015, 13:06 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Legenda sepak bola Brasil, Romario, membuktikan bahwa dirinya tak hanya jago di lapangan hijau untuk membobol gawang lawan. Di dunia percintaan pun, pria berusia 48 tahun ini masih piawai menggaet hati wanita yang menjadi incarannya.

Terbaru, Romario sukses menaklukkan hati seorang wanita yang usianya hampir 30 tahun lebih muda darinya. Peraih juara dunia 1994 ini berhasil menggaet penyanyi asal Amerika yang baru berusia 19 tahun, Dixie Pratt. Foto yang di-posting di media sosial ketika liburan di Aruba, pulau Karibia, memperlihatkan kemesraan sejoli ini yang sedang dimabuk asmara.

INSTAGRAM Romario dan kekasihnya, Dixie Pratt, saat liburan di Aruba.
Romario bertemu dengan gadis tersebut pada Oktober 2014, setelah dia mengakhiri kisah rumah tangganya dengan Isabella Bittencourt. Dia kemudian mengunggah foto kesehariannya dengan Pratt, yang mendapatkan follower baru sebanyak 13.000 di akun Instagram.

Nah, jika melihat perbedaan usia 29 tahun tersebut, maka Pratt belum lahir ketika Romario mencapai masa keemasan sebagai pesepak bola profesional ketika membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia 1994. Waktu itu, Romario menyumbang lima gol bagi Selecao.

INSTAGRAM Romario dan kekasihnya, Dixie Pratt (kanan), melakukan selfie.
Mantan bintang Barcelona ini juga memenangi FIFA World Player of the Year pada tahun yang sama dan terus bermain hingga usia 40-an, sehingga bisa mencetak lebih dari 1.000 gol sepanjang kariernya. Romario pun tercatat sebagai pencetak gol tersubur dalam sejarah sepak bola (peringkat kedua, di bawah striker Austria-Ceko, Josef "Pepi" Bican).

Selama membela Brasil, Romario mencetak 55 gol dari 70 penampilannya. Ini membuat dia menempati peringkat ketiga top scorer sepanjang masa timnas Brasil. Partnernya yang paling terkenal adalah Bebeto, ketika bermain di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

INSTAGRAM Romario bersama kekasihnya, Dixie Pratt.
Romario pun sempat masuk ke dunia politik ketika dipilih menjadi anggota Dewan Perwakilan pada Partai Sosialis Brasil. Dia pun menjadi oposan alias orang yang berseberangan ketika Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 sehingga kerap memberikan kritikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.