Kompas.com - 27/01/2015, 08:06 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Filippo Inzaghi sedang berada dalam masa yang sulit sebagai pelatih AC Milan. Laga melawan Lazio di babak perempat final Coppa Italia, Selasa (28/1/2015), akan menjadi penentu nasib mantan penyerang Rossoneri tersebut.

Inzaghi ditunjuk menjadi pelatih Milan untuk menggantikan Clarence Seedorf, yang hanya tujuh bulan mengemban tugas di San Siro. Berharap Inzaghi bisa menghadirkan prestasi, kini Milan justru sedang terpuruk di awal tahun 2015 ini karena menuai hasil yang sangat mengecewakan.

Bagaimana tidak, Milan hanya meraih satu poin dalam empat pertandingan Serie-A. Terakhir, mereka menyerah 1-3 dari Lazio, Sabtu (24/1), yang membuat para petinggi Rossoneri marah. Menurut Goal, Inzaghi mendapat ultimatum ketika kembali menghadapi tim ibukota Italia tersebut di pentas Coppa Italia.

Presiden Silvio Berlusconi tampaknya tak senang dengan kenyataan Milan kini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara. Peluang mereka ke kompetisi Eropa pada musim depan mulai menipis, bahkan hampir hilang jika melalui liga, sehingga Coppa menjadi pilihan untuk meraih tiket tersebut (ke Eropa).

Soal masa depan Inzaghi ini memang sudah santer beredar selama beberapa hari terakhir. Dia dikabarkan akan didepak pada musim depan, dengan asisten pelatih Mauro Tassotti dan mantan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menjadi kandidat kuat sebagai pengganti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.